Tips dalam membeli Air Conditioner




Penggunaan Air Conditioner di Jakarta sudah menjadi hal yang biasa, dikarenakan iklim Jakarta yang panas dan lembab. Dan sudah banyak berbagai merk dan tipe yang beredar di pasaran dari yang harganya mahal sampai yang hemat energy. Jika anda berniat untuk membeli unit Air Conditioner ada beberapa tips yang dapat membantu anda dalam memilih Air Conditioner:


Teknologi Inverter
Pilihlah AC yang menggunakan teknologi Inverter,yang dapat mengatur beban secara otomatis sehingga lebih hemat energy dan uang karena teknologi ini memungkinkan terjadinya penghematan listrik sebesar 30% dibandingkan AC biasa. Tetapi harga beli AC dengan teknologi ini memang lebih mahal dari sewa ac biasa tetapi jika dilihat secara jangka panjang jelas hasilnya akan lebih hemat. 


Lebar Kipas
Semakin lebar kipasnya semakin besar angin yang dihembuskan dan suara yang ditimbulkan tidak akan berisik. Evapurator yang besar pada AC juga menandakan kipas pada blower eksternal lebih besar. Hal ini diperlukan untuk keseimbangan kinerja mesin, dan akan lebih baik lagi jika kipasnya bergerigi agar turbulansi menjadi tidak berisik.


Fitur Tambahan
Saat ini sudah banyak ac yang memiliki fitur yang mampu membasmi kuman dan dapat menyaring debu dan bakteri, jadi pilihlah AC yang dingin sekaligus menyehatkan. 


Interior Ruangan
Jika anda termasuk orang peduli dengan interior suatu ruangan maka pilihlah AC yang mendukung interior style ruangan anda.