Tips untuk memilih Kompresor AC Bekas



Air Conditioner bagi masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta sudah menjadi kebutuhan yang wajar. Hal ini disebabkan suhu udara yang cukup panas dan lembab setiap hari, karena banyak yang sudah menggunakan ac di Jakarta. 



Jika karena beberapa alasan ac anda mengalami kerusakan terutama bagian kompresornya itu bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu karena ac anda tidak akan bisa berfungsi. Nah, solusinya ialah melakukan service ac dengan mengganti dengan kompresor baru akan tetapi itu akan memakan biaya yang sangat besar, jika anda mampu saya sarankan anda membeli kompresor baru jika tidak mungkin anda bisa mencari kompresor bekas.


Berikut adalah beberapa tips dalam membeli kompresor bekas: 



  • Kompresor bekas umunya bodynya sudah tidak mulus lagi, tapi usahakan anda memilih kompresor dengan body yang masih mulus.
  • Anda harus pastikan kompresor bekas yang anda hendak beli bisa di tes dulu, pastikan kompresor  itu press minimumnya diatas 250psi, apalagi kalo bisa mencapai 500psi berarti kompresor tersebut masih dalam kondisi prima.
  • Anda harus pastikan kompresor bekas yang anda beli tidak kontak body dengan cara di tes menggunakan multitester. Jika jarum pada multitester bergerak berarti kompresor tersebut kontak body
  • Pastikan kaki kaki kompresor bekas yang anda beli sama dengan kompresor anda yang rusak, sehingga anda tidak perlu repot untuk mengganti dudukan kompresor. 
  • Pastikan anda mendapat garansi, memang susah sepertinya mendapatkan garansi barang bekas tapi paling tidak anda bisa mendapatkan garansi penjual.