6 Hal Pengetahuan Umum Tentang AC

 Siang ini QT si raja sewa ac mau berbagi sedikit ilmu umum mengenai AC yang mungkin tidak akan kita temukan di tempat sewa ac atau toko elektronik:

  1. AC mengurangi uap air di udara serta mencairkan uap tersebut. Hal ini membuat kita lebih nyaman karena kelembapan udara didalam rumah menurun. 
  2. Air AC seharusnya mengalir di luar rumah dari bagian belakang unit jendela, atau dikeluarkan langsung dari sewa ac sentral. Ada sebuah drip pan infus di bagian bawah unit AC window. Ada ember berpermukaan terletak di bawah koil pendinginan, di dalam ductwork di atas furnance untuk pengkondisian udara sentral. Drip pan yang ada berguna untuk menangkap air dan harus ada  pembuangan air yang tepat. 
  3. Jika air mengalir ke tempat yang salah, dapat membuat kerusakan fatal. Unit Window sebaiknya diletakkan miring sehingga pada bagian outdoor sedikit lebih rendah dari ujung ruangan.
  4. Jika air dari AC sentral pengeringan sering turun melalui furnance, tungku akan berkarat dan merusak.
  5. Jika air tidak mengalir, bisa jadi AC Anda rusak dan air AC tersebut mandek dalam unit dan menjadi es. Ketika Drop pan terisi dengan es maka akan membentuk pada kumparan dingin. 
  6. Membersihkan drop pan dan kebutuhan saluran sangat perlu sebagai bagian dari pemeliharaan rutin.