Seberapa Lembab Rumah Anda?


Kelembaban adalah tingkat kebasahan atau kelembaban di atmosfer. Di musim dingin ketika jendela ditutup dan pemanas dihidupkan udara di rumah menjadi sangat kering. Udara kering menyebabkan hidung dan tenggorokan merasa kering dan gatal dan dapat menyebabkan penyakit pernapasan seperti pilek atau flu. Selain masalah medis yang dapat menyebabkan udara kering, juga dapat menjadi penyebab masalah terkait non-kesehatan. Udara kering dapat menyebabkan listrik statis yang dapat merusak peralatan yang sensitif dan dapat memberikan kejutan yang menyakitkan. Hal ini juga dapat menyebabkan lantai kayu, furnitur kayu dan lemari kayu kehilangan kelembaban dan mulai retak. Solusi sederhana adalah dengan menginstal humidifier atau vaporizer yang akan melembabkan rumah Anda. Sekarang kita akan membahas berbagai pilihan.

  • Humidifier dengan udara hangat. Sebuah humidifier dengan udara hangat menggunakan sistem yang melepaskan kabut bersih hangat udara ke dalam kamar Anda. Humidifier ini datang dalam berbagai ukuran untuk mengakomodasi ukuran ruangan yang berbeda.
  •  Steam Vaporizer. Sebuah steam vaporizer menggunakan elektroda untuk mengubah air menjadi uap. Uap keluar unit dan mengisi ruangan dengan kelembaban. Steam vaporizer mempunyai ukuran yang berbeda yang dapat di sesuaikan dengan kamar anda.
  • Cool Mist Humidifier. Ada dua jenis cool mist humidifier. humidifier Impeller menggunakan disk yang berputar cepat untuk mendorong air melalui layar untuk menciptakan kabut. Evaporasi humidifier memanfaatkan kipas yang bergerak melalui filter penuh air. Udara menyerap kelembaban yang berasal dari air yang berada di wadah humidifier lalu air itu menguap menambahkan kelembaban ke ruangan dalam bentuk kabut dingin.Kelembaban yang dingin dianjurkan oleh American Academy of Pediatric.