Mengapa Kita Perlu Air Conditioners?

Air Conditioners atau yang biasa kita singkat AC menghasilkan kondisi kenyamanan di mana manusia cenderung merasa sangat nyaman. Dalam kondisi ini efisiensi kinerja manusia akan menjadi optimal, sehingga mereka mampu bekerja dengan semangat yang lebih besar.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari bekerja di lingkungan ber-AC:

  • Efisiensi dari kinerja manusia meningkat. Telah ditemukan dalam penelitian bahwa dalam kondisi kenyamanan kapasitas kerja dari manusia meningkat. Jika suhu ruangan sangat tinggi, tidak semua panas dari tubuh dilepaskan dan orang tersebut merasa tidak nyaman dari dalam yang menyebabkan iritasi pikiran dan kurangnya konsentrasi. Orang juga cenderung untuk lebih lelah dengan cepat dalam suhu panas. Pada kondisi kenyamanan yang diciptakan oleh AC, orang merasa damai dari dalam dan mampu bekerja lebih. Udara bersih lebih membantu manusia melakukan lebih banyak pekerjaan.
  • Kesehatan yang lebih baik. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Team Rental AC, AC membantu sirkulasi udara disaring di dalam ruangan atau kantor. Udara ini bebas dari debu dan partikel kotoran, asap, mikroorganisme, bakteri dll. Karena lingkungan sehat yang dibuat di dalam ruangan maka kesehatan seseorang akan meningkat.
  • Kurang Kebisingan. Dalam rungan ber-AC, jendela dan pintu ruangan akan di tutup, karena itu suara yang berasal dari luar ruangan akan berkurang. Bahkan suara dari AC sangat rendah. Karena ini ada ketenangan di dalam ruangan, yang memberikan tidur menenangkan di malam hari dan juga menjaga kedamaian di dalam rumah sakit dan teater. Kebisingan di dalam ruang ber-AC dapat lebih dikurangi dengan ruang kedap suara . Udara segar: Udara segar dapat diambil di dalam ruangan ber-AC di setiap saat hanya dengan membuka pintu atau jendela. Segar juga dapat diambil oleh blower pendingin.
Seperti yang disebutkan diatas, begitu banyak keuntungan penggunaan AC telah menjadi begitu marak saat ini. Pada hari-hari sebelumnya AC dianggap barang mewah, sekarang telah menjadi barang kebutuhan tanpa yang satu tidak bisa hidup dalam kondisi musim panas yang ekstrim.