Rumah Yang Sehat Di mulai Dengan Udara Yang Bersih Dan Sehat

Ketika udara rumah Anda bersih, keluarga Anda bernafas dan merasa lebih baik. Sedikit partikel dan bahan kimia mengambang di sekitar rumah Anda dapat berarti lebih sedikit sakit kepala dan alergi. Dan ketika tingkat kelembaban berada pada tingkat normal, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang jamur dan jamur , yang dapat memicu serangan asma atau menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Mencari Tanda-Tanda Masalah

Tanda-tanda masalah pada kualitas udara dalam ruangan di rumah Anda termasuk bau apek, kondensasi pada jendela, perubahan warna dinding atau langit-langit, pita drywall longgar, kayu atau cat mengelupas. Bagaimana Anda merasakan juga merupakan indikator yang baik apakah Anda memiliki masalah dengan kualitas udara dalam ruangan. Jika Anda bisa bernapas lebih mudah ketika Anda jauh dari rumah, udara rumah Anda mungkin tidak sehat seperti seharusnya.

Mencegah Masalah Udara Dalam Ruangan
Salah satu langkah penting dalam memperbaiki udara rumah Anda adalah dengan menghindari banyak masalah yang Anda bisa. Berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda ikuti :

Periksa Gas Berbahaya
  • Uji rumah Anda untuk radon, penyebab utama kanker paru-paru di kalangan perokok, menurut perkiraan dari US Environmental Protection Agency. Beberapa negara menawarkan test kit gratis atau diskon kepada publik. Informasi dapat ditemukan di www.epa.gov.
  • Pasang alarm monoksida karbon dekat semua tempat tidur. Alarm dapat membeli di toko hardware.
Kendalikan Sumber Polutan
  • Pastikan tidak ada yang merokok di rumah Anda.
  • Bersihkan secara teratur untuk menyingkirkan tungau debu, yang dapat memperburuk alergi dan asma, terutama pada anak-anak. Anda dapat meminimalkan masalah dengan menginstal sistem penyaringan seluruh rumah dengan MERV Peringkat 16, efisiensi penangkapan tertinggi di antara pembersih udara.
  • Pastikan apapun yang dapat membakar gas ditaruh ke luar rumah.
  • Hindari menggunakan lilin wangi atau semprotan aerosol untuk mengontrol bau  Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan bau dan cara menghilangkannya.
  • Gunakan peralatan pembersih, cat dan produk hobi yang diberi label rendah atau tanpa VOC ( volatile organic compound ), yang berarti mereka lebih aman untuk rumah Anda dan lingkungan. Jika Anda memiliki masalah tentang uap kimia, coba install sistem pemurnian udara.
  • Hindari penggunaan produk kualitas udara yang menghasilkan ozon ,dapat menyebabkan iritasi paru-paru.
Jaga Kelembaban
  • Menjaga tingkat kelembaban di bawah 50% untuk mencegah jamur dan lumut menumpuk. Jika Anda tinggal di daerah pesisir atau hangat, gunakan dehumidifier untuk membuang kelebihan uap air di udara.
  • Gunakan humidifier untuk membantu meringankan iritasi pernapasan yang disebabkan oleh udara dingin yang kering. Humidifier menghasilkan pemurnian udara, bebas bakteri uap untuk mengembalikan kelembaban udara dalam ruangan.
  • Memperbaiki semua kebocoran dan retak di rumah Anda.
  • Pastikan rumah Anda berventilasi dengan baik untuk mencegah masalah kelembaban. Jika Anda memiliki rumah baru yang tertutup rapat, install system ventilasi udara, udara dalam ruangan yang terkontaminasi akan terganti dengan udara segara dari luar.
  • Periksa peralatan pemanas dan pendingin untuk memastikan tidak ada penumpukan kelembaban atau kontaminan.