Kapan Anda perlu Membersihkan Saluran AC?

Banyak orang mengabaikan akan pentingnya kebersihan saluran AC. Sebenarnya, ini tidak masuk akal sama sekali. Saluran adalah jalur yang membawa udara keluarga Anda bernafas. Apa yang ada di saluran tersebut akan berakhir di paru-paru Anda - dan jika ada kotoran dan debu di dalam saluran, dapat membuat Anda sakit. Apakah Anda tidak ingin memastikan udara dalam ruangan rumah Anda sebersih mungkin?

Kapan kita perlu membersihkan saluran AC?
Menurut data Team Sewa AC, banyak pendapat yang menyarankan bahwa saluran AC harus dibersihkan secara menyeluruh setiap 2-7 tahun. Apakah saluran Anda perlu dibersihkan setelah dua atau tujuh tahun tergantung pada sejumlah faktor, yaitu :
  1. Apakah Anda atau anggota keluarga Anda mengalami kesulitan bernapas, atau siapa pun di rumah tangga mengalami masalah alergi yang mengganggu pernapasan?
  2. Apakah udara yang keluar dari ventilasi bau apek? Dapatkah Anda melihat partikel debu di dalamnya?
  3. Apakah ada cetakan terlihat di ventilasi Anda?
  4. Apakah ada bukti bahwa tikus atau serangga dapat hidup di ventilasi Anda?
  5. Apakah ventilasi udara Anda tertutup debu dan rambut hewan peliharaan?
  6. Jika Anda menjawab "ya" untuk semua pertanyaan ini, maka mungkin sudah waktunya untuk melakukan pembersihan. Janganlah ada rasa malas untuk membersihkannya. Sebab, bukan hanya kenyamanan Anda yang terganggu, namun juga dengan kesehatan Anda beserta keluarga.