Optimal-kan Air Conditioner / AC


jasa ac
Optimal-kan Air Conditioner / AC baik untuk lingkungan dan rekening bank anda. Terutama selama musim panas, tagihan energi dapat menajadi setinggi langit.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan menurut jasa ac ketika membeli dan menggunakan unit pendingin udara, Pastikan bahwa anda mengoprasiknya sesuai dengan tingkat efisiensi yang terbaik. 

Beli unit AC dengan thermostat yang bisa diprogram - unit AC yang dilengkapi dengan timer menawarkan beberapa pilihan terbaik untuk me-efisiensi penggunaan. Terutama bagi mereka yang bekerja di luar rumah atau menghabiskan sebagian besar dari tugas mereka diluar rumah, thermostat yang
dapat diprogram dan timer memungkinkan AC anda menyala secara otomatis tepat sebelum anda tiba di rumah. Hal ini juga memastikan bahwa anda tidak akan membuang-buang energi AC ketika rumah kosong.

Menaikkan suhu beberapa derajat - Dengan menaikkan suhu (atau pengaturan) dari unit AC anda ada sedikit penghematan energi yang signifikan. Untuk kenaikan satu tingkat per-suhu, Anda dapat mengurangi biaya pendinginan 3% atau bahkan lebih (tergantung pada daerah anda). 

Gunakan kipas langit-langit dalam yang berhubungan dengan unit AC Anda - Dengan melengkapi penggunaan unit AC dengan kipas langit-langit, ruangan akan terasa 6 sampai 7 derajat lebih dingin. Tapi, ingatlah untuk mematikan kipas langit-langit ketika ruangan kosong, kalo tidak akan menjadi pemborosan energi. 

Carilah  AC dengan fitur efesiensi energy tambahan - Beberapa unit pendingin udara baru, datang dengan fitur efisiensi energi tambahan seperti "sleep mode," yang akan memungkinkan unit untuk menaikkan suhu beberapa derajat pada malam hari dan turun lagi delapan jam kemudian. Beberapa model juga dilengkapi dengan variable kecepatan kipas untuk memberikan lebih banyak pilihan efisiensi energi. 

Secara teratur menjaga unit AC dan mem-bersihkan filter anda setiap bulanan - Membersihkan (atau mengganti, jika perlu) filter AC anda secara teratur untuk memastikan  AC anda bekerja seefisien mungkin. Membersikan filter unit AC anda akan meningkatkan efisiensi dan penghematan terhadapat tagihan energi anda.

Baca Panduan Energi dan Energy Star Label - Semua unit AC harus ditandai dengan jelas tentang informasi efisiensi energi. Jadi kalu bisa membeli unit dengan EER tinggi (Peringkat efisiensi energi). Stiker Energy Star dapat ditemukan di AC yang menggunakan setidaknya 10% lebih sedikit energi dibandingkan model AC konvensional standar. Unit AC ini akan bekerja lebih baik dan akan menghemat uang dalam jangka panjang.