Kelembaban Berlebihan? Dehumidifier Akan Membantu Anda

Kelembaban Berlebihan? Dehumidifier Akan Membantu Anda
Udara kering menyebabkan masalah besar, namun, lembab yang berlebihan lebih menyababkan masalah besar. ketika di kamar dengan kelembaban relatif di atas 65% korosi / karatan produk logam terjadi, jamu dan noda akan muncul pada dinding dan langit-langit, beton dan meretakan batu, hal itu akan terjadi bila kelembaban di dalam ruangan melebihi norma kenyamanan manusia. Membeli perangkat seperti dehumidifier akan membantu anda untuk menghindari masalah ini, serta menciptakan iklim mikro yang optimal di rumah atau di kantor, di pabrik atau di gudang.

Dehumidifier adalah perangkat yang dimaksudkan untuk mengurangi kelembaban di bagian dalam bangunan. Prinsip okerjai dari dehumidifier berdasarkan pada kondensasi / pengembunan uap air di udara terjadi dan masuk kedalam dehumidifier dan bersentuhan dengan permukaan yang dingin dari dehumidifier.

Area penempatan dehumidifier yang tepat dimana kelembaban tinggi tidak bisa dihindari:
  • Kamar mandi
  • Tempat cuci pakaian
  • Kolam renang
  • Ruang tamu
  • Meja makan
  • dan fasilitas lain sejenis ini. 
Dehumidifier juga berguna dalam merawat barang barang dirumah seperti wallpaper, lukisan dinding, dll mempertahankan tingkat kelembaban udara yang konstan dalam akomodasi jenis apa pun sehingga barang barang dirumah akan memiliki umur yang lebih panjang, memberikan iklim mikro yang optimal. Rental Dehumidifier menyarankan untuk menggunakan dehumidifier tipe kondensasi. Metode menurunkan kelembabanya didasarkan pada prinsip pengembunan uap air yang terkandung di udara.

Dehumidifier yang penempatanya bergantung pada jenisnya, dehumidifier dibagi menjadi beberapa jenis yaitu komersial, domestik, dan semi komersial: 
  • Dehumidifier Domestik - tidak terlalu besar dan portabel. Mereka dirancang untuk mempertahankan tingkat kelembaban agar tetap normal di apartemen atau di kantor. Peralatan ini dianjurkan untuk dipasang di rumah-rumah yang terletak di daerah lembab (dataran rendah, lembah), dekat dengan permukaan air, ini mengapa dehumidifier tipe ini paling banyak dicari dipasar. Kinerja dehumidifier domestik adalah 12-20 l / hari.
  • Dehumidifier Komersial - adalah perangkat untuk menurunkan kelembaban pada area yang luas. Dehumidifier komersial, digunakan untuk mengeringkan dinding, langit-langit dan lantai gudang dan bangunan industri, pada proyek-proyek konstruksi – industri kayu dan industri makanan, serta dalam industri farmasi, kemampuan kerjanya dapat di andalkan. 
  • Dehumidifier Semi Komersial - biasanya digunakan dalam kolam renang. Kinerja dehumidifier semi-komersial hingga 300 l / hari. 
Itulah dehumidifier yang penempatanya tergantung pada jenisnya, dan mereka dapat diletkan pada dinding dan lantai.

Jika anda merasakan kelembaban berlebihan dirumah, kantor atau ruangan-ruangan tertentu ditempat anda ber-aktifitas anda disarankan menggunakan dehumidifier, selain menurunkan kelembaban udara, dehumidifier juga dapat membantu agar udara diruangan anda lebih bersih dan membuat udara yang kita hirup menjadi udara yang sehat.