Mempersiapkan AC Rumah Sebelum Puasa

Mempersiapkan AC Rumah Sebelum Puasa

ac rumah
Kemungkinan anda akan mengetahui ada kerusakan pada sistem AC anda, setidaknya sampai ada masalah yang menghambat kerja AC anda.

Memasuki bulan puasa penyewaan ac menyarankan sebaiknya anda memastikan sistem AC anda tidak memiliki masalah yang serius, hal ini bertujuan agar kenyamanan anda dan keluarga ketika puasa tiba tetap terjaga dan tidak terganggun dengan masalah apapun dari AC rumah anda.

Jika AC atau Pemanas anda sering membutuhkan perbaikan dan tagihan listrik anda meningkat, mungkin AC atau Pemanas anda sudah menjadi kurang efisien walaupun belum rusak. Jika Pemanas atau AC sudah berusia lebih dari 10 tahun, maka anda harus menggantinya dengan yang baru yang lebih efisien. Hal ini dapat menghemat hingga 20 persen biaya listrik pengguna AC dan Pemanas.

Tapi mengganti AC atau Pemanas dengan yang baru tidak mungkin selalu menjadi satu-satunya jawaban yang benar. Sangat penting bagi anda untuk memastikan saluran AC anda berfungsi dan dalam kondisi yang baik.

Jika beberapa kamar di rumah anda terlalu panas atau terlalu dingin, ini bisa disebabkan oleh saluran yang bermasalah atau isolasi yang tidak memadai.

Kalau hal ini terjadi pada anda, yang anda butuhkan adalah pemeriksaan dan uji kebocoran pada saluran AC anda. Jika saluran bocor dapat menyebabkan udara menjadi terlalu kering di musim dingin atau terlalu lembab di musim panas yang juga akan menimbulkan masalah kelembaban.

Saluran bocor juga akan menarik partikel dari loteng yang akan menciptakan debu yang berlebihan di rumah yang dapat tersebar ke makanan dan hal penting lainya dirumah.

Selama bulan puasa yang biasanya lebih panas dari pada bulan-bulan lainya, hal yang tidak di inginkan seperti di atas bisa saja terjadi, lalu langkah apa yang anda harus lakukan untuk membuat AC anda berkerja secara maksimal pada bulan puasa?
  • Bersihkan Filter AC
  • Tambahkan Freon AC
  • Periksa dan uji Kebocoran AC
Jika anda sudah memastikan dan melakukan semua hal di atas, penyewaan ac menjamin bahwa bulan puasa tahun ini akan menyenangkan bagi kalian semua.

Lihat juga informasi lengkap mengenai layanan sewa ac murah di Jakarta dari Quality Technic.