Mengenal Perbedaan Humidifier dan Dehumidifier

Pada artikel ini, Kami dari tim sewa ac mencoba mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh apa itu humidifier dan dehumidifier, perbedaan dan bagaimana penggunaannya yang tepat.

Humidifier dan dehumidifier merupakan sebuah alat yang bisa dikatakan sebuah mesin yang berhubungan dengan kadar air di udara. Namun, sementara humidifier menambahkan/meningkatkan tingkat kelembapan udara ruangan, dehumidifier menghilangkan itu. Kuncinya adalah mengetahui kapan waktu yang tepat ketika menggunakan masing-masing benda tersebut. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang keduanya.


Waktu yang tepat menggunakan humidifier atau dehumidifier
Pernyataan bahwa humidifier diperlukan selama musim dingin dan tidak di musim panas merupakan kesalahpahaman umum.
Ketika cuaca dingin dan kering, penggunaan pemanas membuat kering udara. Juga ketika Anda mengalami ketidaknyamanan seperti mata gatal, kekeringan kulit, bibir pecah-pecah dan terkadang mengalami sengatan listrik statis ketika berjalan di karpet Anda; humidifier sangat ideal digunakan.

Di sisi lain, Anda membeli maupun sewa dehumidifier ketika rumah Anda terasa pengap, dengan bau apek itu dan menunjukkan tanda-tanda membusuk kayu dan langit-langit bernoda berjamur basah dan dinding.

Mengukur kelembaban rumah Anda:
Hanya ketika Anda mengetahui tingkat kelembaban udara, dapat Anda memutuskan pada humidifier atau dehumidifier. Oleh karena itu, membeli hygrometer di awal. Hygrometers adalah bentuk khusus dari termometer, yang dirancang untuk mengukur kandungan kelembaban atmosfer. Itu selalu baik untuk menyadari tingkat kelembaban atmosfer yang ideal dan dapat diterima. Agar rumah menjadi sehat dan normal, harus merekam tingkat kelembaban 30% -50%. Sebuah humidifier diperlukan jika tingkat turun di bawah 30% dan dehumidifier diperlukan bila kadarnya di atas 50%. Pastikan untuk mengukur kelembaban udara dari semua kamar di dalam rumah Anda dan pada waktu yang berbeda dari hari. Karena kedua perangkat sangat mahal, itu adalah anugerah jika Anda tidak membutuhkan baik humidifier atau dehumidifier.

Apa yang harus tahu sebelum melakukan pembelian? Sebelum membeli baik humidifier atau dehumidifier, ada beberapa poin yang harus diingat. Setiap model humidifier mungkin memiliki tujuan yang berbeda. Sementara beberapa dirancang untuk menargetkan satu ruangan, yang lain untuk kelembaban seluruh rumah. Beberapa mungkin membeli unit (dapat berupa humidifier atau dehumidifier) berniat untuk menggunakannya untuk seluruh rumah, dengan meninggalkan pintu terbuka. Ini adalah kesalahpahaman dan jarang bekerja. Unit dapat melembabkan atau dehumidify udara di daerah tertentu, tetapi sebagai jarak dari unit meningkat, kurang kelembaban dipompa ke dalam atau ditarik dari udara. Demikian pula membeli unit kecil untuk menargetkan seluruh rumah, akan aus mesin lebih cepat, menyebabkan Anda kehilangan uang yang dihabiskan untuk membeli perangkat.

Big tidak sama dengan yang lebih baik: Kebanyakan orang sering membuat keputusan yang salah pembelian unit besar atau unit terbesar untuk rumah mereka dan kemudian datang ke realisasi bahwa itu tidak diperlukan. Oleh karena itu, sebelum bergegas untuk melakukan pembelian, mematuhi langkah-langkah penting untuk menghemat waktu dan uang. Mengukur menggunakan hygrometer: untuk mengetahui kelembaban udara semua kamar Anda dan kemudian memutuskan apakah akan membeli humidifier atau dehumidifier Mengetahui tingkat: tingkat yang jatuh antara 30-50% menunjukkan bahwa unit tidak diperlukan Ketika dalam pembelian kebutuhan: tanpa menunda-nunda dan Anda dapat memastikan alergi gratis, mengejutkan bebas, lingkungan hidup sehat bagi keluarga Anda. Big vs kecil: memilih salah satu yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.