5 Tipe Tenda Untuk Acara Pernikahan

Resepsi pernikahan bisa menjadi moment yang sangat penting, bisa jadi karena moment yang hanya sekali seumur hidup juga mampu memberikan kesan yang mendalam. Oleh karena itu untuk melaksanakan acara tersebut perlu dilakukan perencanaan persiapan yang matang.
Perlu perencanaan yang matang mulai dari persiapan undangan, katering, gaun dan riasan pengantin, tenda dan sound system, semua hal penting tersebut perlu dipastikan dengan seksama, gunakan selalu perusahaan jasa penyewaan, seperti jasa sewa tenda dan sewa sound system. Pada artikel berikut ini akan kami bahas mengenai jenis tenda yang biasa digunakan pada acara resepsi pernikahan, artikel ini kami rangkum dari berbagai sumber yang terpercaya agar dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

Seiring berjalannya waktu kini tersedia variasi bentuk dari tenda pernikahan, hal tersebut sering kali membuat kita kesulitan dalam memilihnya, disamping kurangnya informasi yang kita pahami akan perbedaaan harganya, jenis tenda pernikahan pun mempunyai fungsi dan kapasitas yang berbeda-beda.

Untuk lebih jelas, berikut ini akan kami jelaskan 5 jenis tenda pernikahan yang sering digunakan dalam acara pernikahan.

Berikut ini uraiannya, Silahkan disimak:
  1. Tenda Wedding Party Canopy
    Tenda pernikahan jenis party canopy ini merupakan tenda pernikahan ringan yang sengaja dirancang untuk melindungi dari hujan dan matahari. Instalasinya sangat mudah, dan harganya pun lebih murah jika dibandingkan dengan jenis lain.

  2. Tenda Wedding Pop-up Canopy
    Tenda pernikahan tipe pop-up canopy ini sangat ringan lain tenda dengan kain dilipat-frame. Instalasi juga mudah. Namun selain dipakai pada acara pernikahan tenda jenis ini juga sering dipakai dalam acara-acara seperti pameran, bazar, dan sebagainya.

  3. Tenda Wedding Frame Tenda
    Tenda pernikahan jenis tenda frame, yaitu sebuah tenda pernikahan yang memiliki bingkai logam namun tidak mempunyai kutub pusat. Biasanya perusahaan sewa peralatan pesta yang akan menginstalnya.

  4. Tenda Wedding Rentang
    Tenda pernikahan jenis rentang ini berbeda dengan jenis tenda pernikahan yang lain, jenis ini tergolong unik. Tenda dibangun dengan pusat tinggi tiang, plafon didesain miring dan mencuram, sehingga atmosfir udara terasa lebih terbuka di dalam tenda.

  5. Tenda Wedding Kutub
    Terakhir adalah tenda pernikahan jenis wedding kutub. Apa perbedaannya dengan tenda wedding jenis lainnya? Tenda yang satu ini memiliki tiang-tiang di sekeliling dan tengahnya, sehingga sangat membantu jika tiba-tiba pada hari acara cuaca mendadak ektrim, hujan, angin dan semisalnya. Sama dengan Tenda Wedding Frame Tenda, biasanya perusahaan sewa peralatan pestalah yang akan menginstalnya.
Jika Anda masih bingung dan memerlukan informasi secara mendalam, jangan ragu untuk menghubungi Kami sebagai perusahaan penyedia jasa sewa tenda di Jakarta, tidak hanya itu kami pula memberikan pendampingan dan konsultasi untuk kesuksesan acara Anda.