Sekilas Mengenal Tenda Parasol

Tenda Parasol, apakah Anda sudah tahu apa itu tenda parasol? Kalau belum tahu, artikel ini akan memberikan informasi menarik tentang tenda parasol, artikel ini telah dirangkum oleh tim sewa tenda Jakarta dari beberapa sumber terpercaya.


Anda pasti sudah pernah melihat tenda parasol. Apalagi jika Anda termasuk yang suka atau pernah ke cafe, pantai, atau yang lainnya. Tenda parasol merupakan tenda berbentuk payung yang ukurannya bervariasi, tenda parasol bisa dengan diameter dari 2 meter hingga 3 meter.

Umumnya pengelola cafe ataupun tempat makan dengan konsep cafe sekarang ini memanfaatkan lahan kosong di depan outletnya untuk dijadikan tempat makan dan minum yang terbuka dengan dihiasi aneka aksesoris cantik di sekitarnya sehingga terlihat lebih natural dan sejuk.

Payung besar yang melindungi pengunjung yang kita sebut sebagai tenda parasol. Dan sesuai namanya, tenda jenis ini terbuat dari bahan parasut yang dibentuk menyerupai payung dengan ukuran yang dapat disesuaikan.

Adapun mengenai bentuk-bentuknya, tenda ini sangat beragam. Ada yang berbentuk segi empat, segi lima, bahkan hingga segi delapan.

Namun banyaknya segi itu biasanya diimbangi dengan besarnya ukuran tenda itu sendiri. Kalau di outlet cafe biasanya hanya menggunakan ukuran yang sedang, maksimal 3 meter. Dan biasanya kalau di cafe, tenda parasol ini didirikan tegak dengan tiang besi ataupun kayu yang tidak terlalu besar di atas meja bundar yang menjadi tempat makan dan minum bagi para pengunjung.

Tenda ini sangat sederhana dan ringkas dengan konstruksi yang mudah dipasang sehingga sangat mudah untuk digunakan. Mengenai pemakainya, selain dicafe tenda parasol ini juga sering dipakai di restoran, pantai, taman hiburan dan lain-lain.

Untuk menggunakan tenda parasol untuk menunjang usaha, saat ini Anda bisa mendapatkannya dengan membeli ataupun dengan sewa tenda parasol. Saat ini banyak perusahaan penyedia jasa penyewaan tenda, terutama di kota-kota besar, seperti perusahaan jasa sewa tenda murah di Jakarta.