Jenis-Jenis Tenda Populer

Sewa Tenda Jakarta - Sesuai fungsinya tenda dimanfaatkan sebagai naungan dari terik panas matahari dan kucuran air hujan, pada awalnya tenda digunakan manusia hanya untuk melindugi tubuh dan barang bawaan dari perubahaan cuaca.
Namun seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi membuat tenda berevolusi dari bentuk dan fungsinya. Dibeberapa perkotaan dengan meningkatnya jumlah penduduk dan beragamnya permintaan kebutuhan masyarakat membuat sebagian orang memanfaatkan situasi tersebut. Fenomena promosi dengan menggunakan tenda sekarang terlihat lazim dan sangat luas digunakan oleh produsen suatu produk atau jasa.

Dan uniknya, fungsi tenda yang biasanya digunakan sebagai pelindung dari terik matahari maupun hujan, sekarang sering digunakan di dalam ruang di dalam mal maupun pertokoan. Mulai dari bisnis makanan, bisnis produk konsumtif, cafe, alat transportasi bahkan pos polisi yang dulunya bersifat bangunan permanen dengan dinding bata di lokasi-lokasi padat lalu lintas sekarang banyak menggunakan tenda demi kemudahan untuk di pindah-tempatkan.

Maraknya sarana promosi dengan menggunakan tenda ternyata menciptakan variasi bentuk yang menjadikannya sebagai nama tipe dari tenda yang banyak dijumpai dimasyarakat.

Adapun jenis-jenis tenda yang populer  dikenal oleh masyarakat di antaranya:
  • Tenda peleton. Tenda yang dapat memuat kapasitas yang banyak. Berbentuk simple dan sering digunakan sebagai tenda darurat. Biasanya digunakan oleh militer, tim SAR maupun tenda darurat pengungsian. Jika terjadi gunung meletus, maka tenda ini sering kita lihat digunakan oleh tim sar sebagai base camp. 

  • Tenda Cafe. Tenda yang sering digunakan di cafe-cafe awalnya. Belakangan tenda cafe sering digunakan sebagai media promosi sepeda motor maupun mobil.

  • Tenda Sarnafil. Tenda dari bahan sarnafil yang berwarna putih dan cukup efektif menyerap panas sehingga lebih nyaman dibanding dengan tenda kain biasa. Pada lebaran 2013, banyak tenda polisi di daerah Jabotabek yang menggunakan tenda sarnafil ini. 

  • Tenda Kerucut. Tenda yang berbentuk kerucut pada bagian atap. Sangat menarik dan banyak digunakan sebagai tenda di dalam acara pernikahan. Bentuk tenda kerucut ini cukup menarik untuk menambah hiasan. 

  • Tenda terpal. Tenda dengan bagian atap yang terbuat dari bahan terpal. Belakangan mulai ditinggalkan karena tenda ini menyimpan udara panas jika berada di bawahnya. Tetapi untuk wilayah yang berudara dingin, tenda ini sangat nyaman.
Beragamnya jenis tenda untuk kegiatan promosi maupun event tertentu menjadi kelebihan bagi kita sebagai konsumen dalam menggunakan tenda tersebut. Ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan baik jadi jenis kegiatan, kapasitas pengunjung maupun peralatan-peralatannya, sehingga bisa sesuai dengan kebutuhannya, pastikan juga kita mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas bahan tenda maupun pelayanannya, jika Anda membutuhkan jasa sewa tenda murah, saat ini banyak perusahaan penyedia sewa tenda. Pastikan sebelum Anda memutuskan untuk menyewa, Anda mendapatkan harga sewa tenda sebagai perbandingan baik dari sisi harga maupun dari sisi kualitas pelayanannya.