Membedakan Tenda Sarnafil dan Tenda Kerucut, Serupa Tapi Tak Sama

Kali ini tim sewa tenda Jakarta salah satu divisi di Quality Technic merangkum artikel mengenai tenda sarnafil dan tenda kerucut. Kedua tenda tersebut merupakan pilihan dari beberapa tipe tenda yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Artikel ini juga dimaksudkan untuk membedakan antara tenda sarnafil dengan tenda kerucut, informasi pada artikel berikut diharapkan memberikan pengetahuan kepada pembaca agar dapat membedakan kedua tenda tersebut.

Beberapa dari kita terkadang masih bingung belum dapat membedakan antara tenda sarnafil dengan tenda kerucu. Pada dasarnya tidak terlalu berbeda, bahkan cenderung sama, namun jika diperhatikan secara seksama ada perbedaan dari segi desain, bahan penutup serta bahan rangka yang digunakan.

Secara umum fungsinya juga berbeda apalagi tenda sarnafil telah mengalami peningkatan fungsi penggunaan, sehingga secara fungsional dapat berbeda antara tenda sarnafil dengan tenda kerucut. Berikut sedikit informasi yang kami dapat tentang perbedannya.

Tenda Kerucut 



Tenda kerucut biasa dikenal dengan sebutan tenda promosi, tenda yang digunakan oleh banyak perusahaan dan organisasi untuk melakukan promosi produk atau jasa mereka. bentuk kerucut pada tenda kerucut jauh lebih besar dari pada tenda sarnafil sehingga pada bidang kerucutnya dapat di gunakan untuk diletakan logo atau slogan-slogan promosi.

Jika dilihat dari gambar, tenda kerucut ini tidaklah tertutup sehingga sangat berbeda dengan tenda sarnafil yang dapat dipasang atasannya saja atau ditutup keseluruhan.

Tenda kerucut lebih fleksibel dengan ukuran diameter kerucut, penggunaan bahan dapat disesuaikan dengan pembuat tenda. Tenda kerucut dapat dipesan dengan berbagai ukuran dan penggunaan bahan, sehingga dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan.

Secara umum kontruksi dan rangka dari tenda kerucut itu berbeda dengan tenda sarnafil. Tenda kerucut menggunakan bahan besi untuk konstruksi dan rangkanya, Sedangkan untuk bahan penutupnya dapat dilakukan disesuaikan.

Tenda Sarnafil


Tenda sarnafil disebut juga Tenda Carnaville atau Carnival tent, Bentuknya serupa dengan tenda kerucut dan banyak digunakan untuk acara pameran, bazar, dll.

Tenda sarnafil merupakan tenda outdoor dengan beragam fungsi, membuat tenda sarnafil sering juga disebut sebagai tenda modifikasi. Tenda sarnafil memiliki penutup sempurna namun dapat juga diaplikasikan hanya dibeberapa bidang yang ditutup. Kita dapat melihat pemanfaatan tenda sarnafil ini, Misalnya sebagai loket pembayaran, pos kesehatan maupun pos penjagaan.

Tenda sarnafil dibuat dengan beberapa variasi, Ada tenda sarnafil yang menggunakan jendela ada juga yang tidak menggunakannya. Warna asli dari tenda sarnafil adalah putih, namun belakangan banyak hadir dengan motif ataupun warna yang lain, Bahkan dibeberapa acara tertentu, kami juga melihat tenda sarnafil yang telah menggunakan logo perusahaan yang menawarkan produk ataupun jasa. Tenda ini memang terlihat cukup elegan, sangat pas digunakan pada berbagai gelaran acara bergengsi.

Kami menyediakan jasa sewa tenda sarnafil dengan ukuran 3×3 meter dan 5×5 meter, dengan bahan konstruksi dan rangka bahan alumunium yang ringan dan kuat.