AC Window Berisik dan Mengganggu, Ini Cara Memperbaikinya

Pendingin udara / AC jenis windows atau ac jendela sering kali menimbulkan suara bising yang mengganggu menjadi masalah tersendiri dan kali ini Kami sebagai vendor jasa rental AC akan mengulas secara singkat mengenai permasalahan suara bising dari ac windows dan cara memperbaikinya.

Suara bising dari AC jenis windows dapat menjadi masalah besar terutama jika unit AC terletak di kamar tidur. Suara dapat dengan mudah diisolasi dan diperbaiki oleh pengguna pada umumnya. Namun ada beberapa masalah yang akan membutuhkan layanan teknisi profesional berkualitas, berikut adalah masalah yang paling umum terjadi:
  • Pastikan posisi penopang unit AC aman dan kuat untuk menahan beban unit AC tersebut. Gunakan sekrup penguat untuk menahan Jendela pada unit AC. Kebanyakan AC jenis Windows memiliki tempat untuk melampirkannya dengan sekrup untuk mengamankan Jendela AC. Hal ini akan menguatkan unit AC dan alat lainya ketika ada getaran terjadi saat mesin AC dioperasikan. Kebisingan dapat pula terjadi karena kaca jendela longgar anda dapat mencoba memperbaikinya dengan re-glazing kaca ke frame.
  • Memeriksa cover depan untuk memastikan cover kuat/kokoh dan tidak longgar. cover depan dapat menjadi berisik jika tidak menancap dengan benar. 
  • Filter Udara ketika kotor dapat menyebabkan terganggunya sistem yang dapat menyebabkan pembekuan. Ketika terjadi pembekuan akan membuat Kipas AC bermasalah dan jelas ini dapat memicu suara berisik. 
  • Memeriksa kipas yang terletak di dalam unit AC. Pastikan kipas berputar secara bebas tanpa membentur sisi unit. Putarlah kipas dengan tangan dan bila berputar bagus dan tidak terhalang apapun atau membentur apapun anda dapat pastikan kipas dalam kondisi baik. Bila kipas seperti seret berputar coba lakukan perbaikan dengan pelumasan. 
Ulasan tersebut semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda dalam memperbaiki permasalahan seputar AC dengan sendiri, namun jika Anda merasa tidak bisa melakukannya sendiri alangkah baiknya menggunakan jasa teknisi service AC terpercaya.