Petunjuk Dasar Tentang Pengaturan Amplifier Sound System


Petunjuk dasar Pengaturan Amplifier Sound System
Petunjuk dasar tentang pengaturan sound system yang biasa digunakan oleh artis solo, duo, band serta musisi.

Perlu diingat, saran di bawah ini cocok untuk powerpod dasar atau mixer amplifier atau mixer sound system. Bagaimanapun  juga jenis sistem bervariasi dan beberapa mungkin lebih rumit daripada yang lain.

Ketika membeli peralatan amplifikasi atau sound system pastikan bahwa penjual rental sound system tersebut memberitahu Anda cara setting manual dan menginstruksikan Anda untuk melakukan set yang benar atau mungkin memberitahu Anda ketika mensetting harus didampingi atau mendapatkan bantuan dari orang yang berpengalaman. Jangan membeli peralatan sound system pada tangan kedua (bekas) kecuali Anda memiliki pengetahuan tentang seluk-beluk peralatan sound system.

Tempatkan speaker tegak berdiri pada ketinggian sekitar 5 '6' tinggi dan 6 'minimum terpisah.

Pasang speaker mengarah ke konektor yang disediakan di bagian belakang atau samping speaker dan amplifier. Beberapa konektor langsung plug in, orang lain mungkin perlu memasukkan kemudian membaliknya (biasanya searah jarum jam) untuk menguncinya di tempat. Jika Anda menggunakan meja mixer output kadang-kadang terletak di bagian belakang unit atau pada bagian kanan atas di atas meter volume.

Jika menggunakan minidisc, cd, kaset audio untuk backing track atau musik jeda, pasang phone mengarah ke belakang player dan jack atau phone plug ke salah satu soket setara (terletak di depan amplifier atau atas mixer sound system).

Pasang lead mikrofon ke soket penguat lain dan hubungkan ujung lainnya ke mikrofon. Cannon untuk meriam lead lebih disukai untuk mikrofon dan Jack lead Instrumen, Effects, Tone Generator dan Sequencers.

Jika Anda memiliki monitor Anda biasanya akan menemukan monitor output ditandai dengan jelas di depan atau belakang amplifier, gunakan lead speaker untuk menghubungkan amplifier ke soket monitor input. (Kebanyakan Slave & Monitor Powered memiliki input dan output socket sehingga Anda dapat menghubungkan suara untuk lebih dari satu monitor jika diperlukan). Monitor didukung juga terhubung ke listrik menggunakan kabel listrik normal.

Periksa semua tingkat volume dan switch daya yang OFF dan semuanya harus tersambung dengan benar sebelum beralih pada daya listrik lainnya. (Selalu mematikan segala sesuatu termasuk daya listrik sebelum melepaskan colokan dan lead). Menggunakan kekuatan Ekstensi lead Anda dan pasang amplifier dan player.

LAKUKAN INI:

  • Jaga lead Anda tetap rapi dan bersih. Gunakan Gaffa Tape mengikuti leads untuk menghindari perjalanan kabel ditarik keluar dari soket.
  • Gunkanakn Loosly angin Speaker Leads sekitar tribun atau gunakan pita untuk menjaganya agar tetap rapi dan mencegah kecelakaan.
  • Selalu gunakan ekstensi leads atau plug dengan fitur pengaman dipotong. Ekstensi lead selalu harus sepenuhnya diperpanjang dan diperiksa agar tidak terbelit dalam kawat sebelum digunakan.
  • Bersihkan lead Anda secara teratur dengan (sedikit) kain basah yang lembut dan periksa ketika akan menggunakan.
  • Lakukan pemeliharaan rutin pada semua peralatan, kabel, lead, plugs dan aksesoris.
  • Membawa cadangan sekering / baterai / string / colokan / obeng / pen / kertas & obor.

JANGAN LAKUKAN INI:

  • Meletakan gelas penuh cairan di atas panggung atau ditempatkan pada speaker / ampli atau peralatan sound system lapangan lainnya.
  • Plug-apa tapi Speaker Lead ke Output Speaker.
  • Gunakan lead atau colokan yang split atau rusak.
  • Menutupi ventilasi aerasi pada peralatan apapun.
  • Blok emergancy keluar dengan peralatan apapun.
  • Memasang kabel yang semerawut tanpa dirapikan kembali yang membuat orang dapat tersandung.