6 Cara yang Benar Menggunakan Genset Portable

6 Cara menggunakan genset portable dengan benar
Genset Portable

Genset portable hanya boleh digunakan di outdoor (area luar), tidak pernah di area tertutup. Kenapa? Karena asap yang keluar dari unit genset portable mengandung karbon monoksida, yang merupakan gas beracun yang tidak dapat Anda lihat atau cium dan dapat membunuh Anda dalam hitungan menit. Oleh karena itu sangat penting mengetahui bagaimana mengunakan atau mengoperasikan genset portable dengan benar. Dibawah ini rental dan sewa genset Quality Technic mencoba mengulasnya untuk Anda.



Berikut adalah 6 cara yang benar menggunakan genset portable :


  1. Baca buku manual produsen sebelum menggunakan genset.
Ikuti semua instruksi di buku manual.
  1. Baca dan ikuti semua label dan instruksi keselamatan.
Baca dan ikuti semua label dan petunjuk sebelum menggunakan genset.
  1. Gunakan di tempat outdoor atau di area yang berventilasi baik.
Pastikan genset portable Anda berada di luar area atau di area yang berventilasi baik dan tidak bersentuhan dengan bahan-bahan yang mudah terbakar.  Letakan genset portable Anda di luar, jauh dari jendela, pintu serta ruangan yang memiliki ventilasi baik.
  1. Bersihkan puing atau runtuhan di dekatnya.
Pastikan daerah bebas dari puing-puing dan patuh dengan semua peraturan daerah tentang penempatan di dekat bangunan atau tempat tinggal.
  1. Gunakan kabel daya yang benar.
Pastikan semua kabel dilapisi dan diisolasi dengan benar sehingga aman dan tidak membuat Anda atau orang lain tersetrum.
  1. Matikan sebelum Anda mengisi bahan bakar atau memperbaiki.
Ketika tiba waktunya untuk mengisi tangki bahan bakar genset atau memperbaiki unit genset portable Anda, Anda harus mematikan unit dan menunggu sampai mesin genset Anda mendingin sebelum mengisi bahan bakar atau memperbaikinya. Mengisi ulang atau memperbaiki unit saat sedang berjalan atau mesin panas dapat menimbulkan bahaya kebakaran dan apabila terjadi dapat menyebabkan cedera serius.

Demikian ulasan dari Rental Genset Quality Technic tentang “6 Cara yang benar menggunakan genset portable”. Semoga bermanfaat dan nantikan artikel selanjutnya.