Mengelola Kelembaban Indoor yang Ideal untuk Kenyamanan Maksimum

Dehumidifier

Tidak peduli jenis iklim di tempat tinggal Anda, tingkat kelembaban udara dapat mempengaruhi kenyamanan rumah Anda, begitu juga fungsi pemanas dan unit pendingin udara Anda.

Mengelola kelembaban dalam ruangan yang ideal harus menjadi prioritas bagi setiap pemilik rumah, terutama saat menyesuaikan preferensi pemanasan dan pendinginan untuk memenuhi kebutuhan rumah pribadi Anda. Sebelum kita membahas masalah dan solusi kelembaban dalam ruangan, mari kita lihat dasar-dasarnya:

Tingkat Kelembaban di Dalam Ruangan

Memiliki tingkat kelembaban yang tepat di lingkungan rumah dalam rumah Anda setiap saat akan memastikan bahwa sistem HVAC rumah Anda bekerja dengan efisien untuk Anda. Dengan kata lain, tingkat kelembaban yang tepat akan membuat rumah Anda tetap sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin.

Bagaimana Mengelola Tingkat Kelembaban Rumah?

Tingkat kelembaban optimum di rumah Anda bergantung pada preferensi pribadi, pakaian, dan tingkat aktivitas fisik Anda. Rental Dehumidifier Quality Technic mengemukakan kisaran kelembaban 45% - 55% untuk mengatasi dampak kesehatan dan penyakit.

  • Nyaman: 30% - 60%
  • Direkomendasikan: 45% - 55%
  • Tinggi: 55% - 80%

Untuk mengatasi masalah di tingkat kelembaban rumah Anda, Anda mungkin memerlukan peralatan tambahan, seperti sistem ventilasi keseluruhan rumah atau sistem humidifikasi. Sistem ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan rumah Anda dan mengurangi risiko masalah kesehatan terkait kelembaban.

Masalah Paling Umum Kelembaban di Sekitar Anda dan Apa yang Bisa Anda Lakukan

Kelembaban Rendah Bisa Sebabkan:

  •    Listrik statis
  •    Kering, gatal kulit dan rambut
  •    Kerentanan terhadap flu dan penyakit pernafasan
  •    Virus dan kuman berkembang
  •    Kerusakan furnitur dan lantai kayu, furnitur terbelah dan retak
  •    Cat bisa pecah-pecah
  •    Elektronika bisa rusak

Mari kita mengatasi apa yang dapat Anda lakukan dari hal tersebut

Pertama, udara dalam ruangan cenderung menjadi kering saat ada tingkat kelembaban rendah di luar. Cuaca yang dingin mengubah pemanas Anda sehingga menyebabkan udara kering masuk ke dalam rumah Anda.

Mendengarkan siklus dan onal pemanas Anda tidak hanya membuat Anda khawatir dengan biaya pemanasan Anda, tetapi menyebabkan sinus Anda mengering di antara efek samping yang tidak menyenangkan lainnya. Bagaimana kita bisa memperbaiki masalah kelembaban rendah dan menghasilkan kelembaban ideal di dalam ruangan Anda?

Cara Meningkatkan Kelembaban di Rumah Anda

Semprotan AirQuality Technic sebagai Rental Dehumidifier di Jakarta menemukan artikel yang menurut kami bermanfaat dan akan Anda nikmati. Anda tidak akan memerlukan biaya apapun, selama Anda memiliki botol semprot. Perbaiki tingkat kelembaban rendah karena pemanasan hanya dengan sebuah botol semprot.

“Hal pertama yang saya lakukan adalah meraih dua handuk mandi bersih dan membasahinya dan saya menggantungnya dari tempat tidur di kamar tidur. Mereka akan mengeluarkan sejumlah air yang baik, tetapi jika seluruh rumah itu kering, tidak akan membantu karena udara bersirkulasi dari pemanasan”.

“Hal berikutnya yang saya lakukan adalah mengambil botol semprotan kosong yang kabut dan saya membersihkannya hanya untuk memastikan tidak ada sabun yang tersisa di dalamnya dan menyemprotkan air selama kira-kira satu menit”.

“Biasanya saya hanya menyemprot karpet karena saya tahu itu tidak akan rusak seperti perabot rumah tangga. Saya tidak menyemprotkan begitu banyak air sehingga bisa mengasyikkan, cukup dengan mengoleskan sedikit uap air yang cepat menguap dan menambah kelembaban di udara”.

Lalu aku mulai berpikir bagaimana aku bisa melakukan ini lebih sering dan tidak membuang-buang waktuku.

“Nah karena freebreeze penyegar udara yang datang dalam botol semprotan sebagian besar air dan saya menggunakan isi ulang konsentrat dan menambahkan sekitar 50% air ke dalamnya. Saya kira saya mungkin akan mendedikasikan botol yang hanya memiliki satu ons atau beberapa sendok meja dari freshener. Dan sisanya air”.

“Saya pikir dengan konsentrasi cukup rendah Anda bisa menyemprotkan apapun di rumah Anda yaitu kain dan tidak menimbulkan kerusakan dan menambahkan bau yang menyenangkan jika Anda menyukai produk itu. Ini bukan pengesahan Freebreeze dan sebenarnya barang itu bisa sedikit mengganggu jika Anda menggunakan terlalu banyak, tapi harganya murah jika Anda membeli konsentrat isi ulang dan saya lebih suka semprotan aerosol untuk sebagian besar peralatan lain”.


Bagaimana cara kerjanya?

Setelah penuh botol air, tingkat kelembaban di rumah berubah dari 38% menjadi 44% dan memakan waktu sekitar satu jam untuk terjadi.

Karena semua permukaannya kering sekarang, saya berpikir saya mungkin akan memukulnya lagi dan mungkin saya akan mendapatkan 2-3% lagi yang akan membawanya ke kisaran yang bisa saya pakai untuk saya.

Sekarang jika Anda adalah seseorang yang memiliki masalah didiagnosis dengan asma atau sesuatu yang berhubungan maka Anda mungkin telah diberitahu untuk meminta humidifier atau dehumidifier agar tetap menjaga kelembaban pada tingkat yang konstan, tapi jika Anda merasa terbantu dari masalah kekeringan, Anda bisa sedikit lega. Dari apa yang saya coba dan kemudian menemukan solusi permanen jika Anda perlu.

Tak ada salahnya mencoba dan melihat apakah Anda memiliki hasil yang sama. Sesuatu yang sederhana seperti botol semprot bisa membuat tidur nyenyak.

Apakah Anda tahu humidifier akan melakukan keajaiban untuk memperbaiki udara di rumah Anda? Rental Dehumidifier Quality Technic sudah membuat daftar yang membuat Anda bersemangat dari menggunakan Dehumidifier:

Manfaat Kesehatan

  1. Meredakan masalah sinus Anda dan meningkatkan pernapasan Anda.
  2. Mengurangi risiko infeksi. Virus dan bakteri tidak tinggal di udara lembab. Studi telah menunjukkan bahwa tingkat kelembaban meningkat menjadi 43 persen atau di atas secara signifikan mengurangi kemampuan virus di udara untuk menyebabkan infeksi flu.
  3. Meningkatkan waktu penyembuhan dari infeksi. Humidifier atau Dehumidifier akan menjaga hidung agar tetap lembab.
  4. Kulit bercahaya yang lembut. Humidifier atau Dehumidifier membantu menjaga kelembaban kulit Anda untuk mencegah kulit kering dan kusam.
  5. Mendengkur Berkurang. Saat udara basah melembabkan sistem pernafasan, mendengkur dapat menurunkan volume dan benar-benar mereda seiring berjalannya waktu, karena relaksasi dari saluran hidung dan penurunan alami partikel yang menjengkelkan di udara seperti debu.
  6. Memperbaiki tidur. Selain lega karena mendengkur, kelembaban di kamar tidur akan membantu Anda dari tenggorokan kering.
  7. Membantu meringankan sakit tenggorokan.

Manfaat Rumah Tangga

Seiring perjalanan panas melalui HVAC Anda, udara ini berputar keluar dari udara kering untuk menghangatkan rumah Anda. Udara kering ini juga bisa menimbulkan beberapa masalah di rumah Anda. Menggunakan Humidifier atau Dehumidifier akan memperbaiki, mencegah, atau menghilangkan masalah berikut ini:

  1. Guncangan listrik. Humidifier atau Dehumidifier dapat membuat udara sedikit kurang kering, dan dengan demikian menurunkan kemungkinan Anda terkena guncangan di rumah.
  2. Perabotan kayu yang retak. Seiring waktu udara kering bisa melengkung furnitur Anda.
  3. Memiliki Humidifier atau Dehumidifier di rumah Anda akan melindungi lukisan, foto, dan bahkan koleksi prangko Anda dari kerapuhan, perubahan warna, pengelupasan, dan lainnya.

Anehnya, bagi Anda yang menderita efek sebaliknya, kelembaban tinggi di rumah Anda bisa menjadi :

  • Pertumbuhan jamur
  • Isolasi menjadi basah
  • Lapuknya kayu
  • Kondisi lembab
  • Ketidaknyamanan tidur

Demikian ulasan mengenai “Mengelola Kelembaban Indoor yang Ideal untuk Kenyamanan Maksimum” dari Sewa dan Rental Dehumidifier Quality Technic, sebuah perusahaan penyewaan pendingin udara (AC) terbesar di Indonesia. Semoga bermanfaat.