Cara Mengatur Suhu Yang Terbaik Untuk AC



Siapapun yang memiliki AC dirumah pasti kadang-kadang kaget pada saat menerima tagihan listrik. Salah dalam pengaturan dapat menyebabkan biaya listrik yang tinggi, tetapi suhu yang salah dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Mengetahui pengaturan suhu yang tepat untuk AC Anda dapat membantu Anda tetap sehat dan keluar dari kemiskinan. Untungnya, jika Anda mengikuti beberapa panduan, Anda dapat memilih pengaturan yang tepat untuk kebutuhan khusus Anda.

Kami dari Sewa AC akan memberikan panduan untuk bagaimana mengatur suhu temperatur yang baik untuk rumah anda;

  • Atur suhu temperature anda dan pastikan anda dapat hidup nyaman dengan suhu tersebut. Sebuah rumah rata-rata memiliki suhu yang nyaman sekitar 72 sampai 78 derajat Fahrenheit atau sekitar 22 sampai 25 derajat Celsius. Atur suhu AC anda sesuai dengan suhu puncak siang hari. Jika suhu puncak mencapai 26 derajat Celcius, anda dapat mengatur suhu AC anda di 25 derajat Celsius untuk menjaga kenyamanan.  Tetapi jika suhu puncak di luar rumah mencapai 25 derakat Celsius, maka anda tidak akan menggunakan energi sama sekali dan bisa tidak menggunakan AC.
  • Atur suhu AC anda sesuai dengan suhu terendah di malam hari sesuai dengan kenyamanan rata-rata anda. Jika suhu malam hari turun menjadi 22 derajat Celsius atau lebih rendah, anda dapat mengatur suhu AC menjadi 25 derajat Celsius, dan suhu kamar anda akan selalu tetap pada rata-rata suhu kenyamanan anda.
  • Sesuaikan suhu dengan kebutuhan spesifik anda. Beberapa orang dengan asma atau masalah pernapasan lainnya mungkin perlu lebih dingin, lingkungan yang lebih kering. Umumnya, setiap pengaturan suhu dibawah 21 derajat Celsius akan terasa dingin. Menjaga pengaturan suhu pada 20 derajat Celsius dapat melayani tujuan anda dan menghemat uang dibandingkan dengan pengaturan yang lebih rendah. Anda mungkin harus menyesuaikan suhu dengan satu derajat pada waktu untuk memenuhi kebutuhan kesehatan individu.
  • Sesuaikan penggunaan anda dengan anggaran. Setiap 1 derajat lebih dingin akan dikenakan biaya 3% sampai 5% lebih. Misalnya, jika anda menjaga suhu AC di 20 derajat Celsius dan memiliki tagian listrik sebesar Rp. 100.000,- maka anda dapat mengatur suhu menjadi 22 derajat Celsius dan berpotensi untuk menghemat biaya listrik sebesar 20% atau Rp. 20.000,-