Perbandingan AC Split dan AC Inverter

Dalam artikel sewa ac ini, kita akan melihat keuntungan yang dibawa oleh teknologi. Tujuan nya agar kita bisa lebih mengenali apa perbedaan kedua tipe dan tahu yang mana yang harus kita pilih saat sewa ac atau membeli nya di toko elektronik.

Salah satu isu tentang AC, tidak peduli jenisnya, pasti konsumsi energi nya tinggi. Untuk menguranginya, produsen kini sekarang menggunakan teknologi inverter. Pada bagian ini, kita mencoba untuk membandingkan perbedaan antara sistem split dan inverter.

AC non-inverter, kompresornya langsung beroperasi dengan kapasitas penuh pada saat switch-on. Setelah suhu yang diperlukan itu akan mati. Ternyata lagi ketika suhu naik. Akibatnya, ada siklus on-off yang menghasilkan tegangan puncak dan fluktuasi suhu yang lebar. Karena kompresor menyala dan mati berulang-ulang, banyak daya habis. Selain itu, sistem ini memberikan kontribusi untuk beban yang berat.

Di sisi lain, AC split inverter menggunakan sensor mikroprosesor berbasis intelligent untuk memeriksa bagaimana perubahan kondisi suhu ruangan. Informasi ini direlay ke "intelligent" kompresor. Tidak seperti rekan konvensionalnya, kompresor tipe ini mampu menvariasikan rpm nya (revolusi per menit) tergantung pada kebutuhan perubahan suhu. Bukan mematikan, tapi hanya mengurangi kapasitas pengoperasiaan nya. Akibatnya, split sistem yang menggunakan teknologi inverter memiliki keuntungan sebagai berikut:
  • Baik waktu startup dan waktu untuk mencapai suhu yang diperlukan untuk kenyamanan dikurangi dengan 1/3.
  • Konsumsi daya berkurang sebesar 30%.
  • Tidak ada bersepeda dari kompresor, dan karenanya, puncak tegangan.
  • Fluktuasi Suhu diminimalkan.
  • Lebih tenang saat dioperasikan karena rpm berkurang.
Kesimpulannya, ketika kita membandingkan sistem split dan AC Inverter udara kita menemukan AC model inverter untuk lebih hemat energi dan lebih dekat dengan teknologi hijau yang dibutuhkan oleh lebih lingkungan-sadar konsumen. Juga jelas bahwa keuntungan dari teknologi ini tidak terbatas untuk membagi sistem tipe.