Tips Menghemat Energi AC Di Segala Cuaca

 
rental ac. Lebih dari separuh energi yang kita gunakan di rumah untuk AC, menurut Energy Star yang merupakan proyek kerja sama US Environmental Protection Agency dan Departemen Energi AS. Kita dapat menyimpan banyak energi setiap jam di rumah dengan melakukan penggunaan dan perawatan AC yang tepat, tanpa perlu menservis di tempat rental ac. Berikut langkah simple menghemat energi AC:
  1. Menurunkan termostat Anda saat cuaca dingin dan meningkatkan selama musim panas itu menghemat energi lho. Untuk setiap satu derajat Anda menurunkan termostat Anda di kisaran 60 sampai 70 derajat, kita akan menghemat sebanyak 5 persen pada tagihan pemanas, menurut Pusat Konsumen Energi dari Komisi Energi California.
  2. Membersihkan filter udara di seluruh rumah secara teratur akan membuat unit pendingin bekerja lebih efisien. Secara teratur mengganti atau membersihkan filter udara juga dapat mengurangi konsumsi energi sebanyak 15 persen. 
  3. Selama musim dingin,buka tirai/gorden pada siang hari di sisi selatan rumah atau apartemen untuk memungkinkan sinar matahari untuk kamar. Tutup tirai pada malam hari untuk menjaga udara dingin terperangkap di dinding, dan selama bulan-bulan hangat untuk menurunkan panas yang disebabkan oleh sinar matahari.
  4. Banyak perusahaan utilitas dan instansi pemerintah menawarkan potongan harga dan insentif lainnya kepada konsumen yang mengganti peralatan pendingin yang sudah tidak layak pakai. Kenapa tidak mengambil penawaran tersbut? Kita tidak hanya akan mendapatkan peralatan baru dengan harga diskon, tetapi Anda akan mengurangi tagihan bulanan kita dan meningkatkan nilai mewah rumah kita.
Tips yang mudah bukan?