Willis Haviland Carrier: Penemu AC Modern

rental ac. Tahukah kamu siapa penemu AC yang sering kita temui di rumah, kantor, gedung, rental ac, toko elektronik. Kita mungkin hanya tahu cara menggunakan nya tanpa sadar sebenarnya siapa orang berjasa yang menemukan ide cemerlang untuk tetap membuat badan kita tetap dingin bahkan di musim panas yang menyengat.

Pada tahun 1902, hanya satu tahun setelah Willis Haviland Carrier lulus dari Cornell University dengan Magister Teknik, AC pertama (suhu dan kelembaban) akhirnya beroperasi, membuat seorang pemilik pabrik pencetakan di Brooklyn sangat senang. Fluktuasi panas dan kelembaban di pabrik itu telah menyebabkan dimensi dari kertas cetak sedikit berubah, cukup untuk mengakibatkan misalignment dari tinta berwarna. Mesin pendingin udara baru menciptakan lingkungan yang stabil dan selaras tempat warna cetak menjadi lebih menambah kualitas cetak. Semua berkat Carrier yang berstatus karyawan baru di Perusahaan Forge Buffalo, yang mulai dengan gaji hanya $ 10,00 per minggu.
Pada tahun 1928, Willis Haviland Pengangkut mengembangkan unit perumahan pertama 'Weathermaker', sebuah AC untuk digunakan di rumah pribadi. Depresi Besar dan kemudian WW2 memperlambat penggunaan AC non-industri. Setelah perang, penjualan konsumen mulai tumbuh lagi.

Willis Haviland Pengangkut tidak menciptakan sistem yang sangat pertama struktur interior AC,  tapi bagaimanapun sistemnya benar-benar sukses dan pertama yang memulai ilmu AC modern.