5 Alasan Pemakaian AC Yang Membuat Orang Malas

sewa ac

Pemakaian AC memang sekarang itu layaknya kebutuhan primer apalagi untuk warga di perkotaan. Inilah mungkin penyebab kenapa bisnis jasa ac dan sewa ac sangat laris di daerah perkotaan. Tapi apakah kita sadar kalau pemakaian AC terlalu berlebihan itu mengundang banyak dampak negative? Kenapa begitu? Ini dia 5 alasan simple nya:
  • AC membuat orang malas berolahraga: sadarkah kamu saat kita sudah masuk kamar dan menyalakan AC, kadang kita malas untuk keluar. Itu juga kadang menjadi faktor kenapa kita malas bangun pagi untuk berolahraga karena kita terlalu nyaman dengan kamar kita yang ber-AC.
  • AC membuat orang mengantuk: saat berada dikantor, apalagi dengan kondisi udara AC yang dingin nya berlebihan, kadang membuat kita menguap terus menerus. 
  • AC membuat kita malas berkeringat: coba pikirkan seberapa sering kamu berkeringat sejak kamu memakai AC terus menerus. Pasti tidak sesering dulu bukan?
  • AC membuat kekebalan tubuh kita berkurang: penyebab utama dari hal ini mungkin karena kurang olahraga dan kurang bergerak.
  • AC membuat kita malas beraktivitas: karena terlalu nyaman kadang kita jadi malas melakukan aktivitas lainnya saat ktia sedang menyalakan ac.
Mungkin bakalan ada yang menyangkal 5 alasan di atas, tapi ini hanya pengalaman saya melihat lingkungan sekitar.