5 Tanda - Tanda AC Perlu Diservis


sewa ac. Kalau musim panas sudah datang hal pertama yang pasti dahulukan adalah AC. Berkeringat banyak di luar ruangan itu wajar, tapi jika harus berurusan dengan panas di dalam ruangan itu baru mengesalkan. Memiliki sistem AC yang tidak bekerja dengan benar bisa menyebabkan iritasi dan frustasi sehingga dapat menganggu aktivitas kita. Untuk menghindari masalah ini, ada beberapa tindakan pencegahan sederhana yang dapat Anda ambil. Meskipun terlihat sepele, mengabaikan tanda-tanda peringatan ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan overspending pada AC. Semoga tips nya berguna.


  1. Jika mengalami masalah termostat dan sistem pengkondisian udara pada AC, bisa jadi yang rusak adalah termostatnya. Cara yang baik untuk mengetahui masalah ini adalah apabila jika salah satu bagian dari ruangan sangat dingin sedangkan bagian lain tidak sama sekali alias pendinginan tidak merata.
  2. Jika tagihan listrik mengalami lonjakan besar selama satu bulan yang sangat panas tapi ruangan anda masih panas, itu berati unit AC tidak berfungsi maksimal. Inefisiensi ini mungkin saja terjadi karena jumlah aliran udara yang datang dari ventilasi udara menurun, menyebabkan tagihan naik.
  3. Jika AC tidak memancarkan udara dingin walaupun telah dilakukan pembersihan, kemungkinan besar kompresor nya yang bermasalah. Tapi jika udara yang dipancarkan tidak merata itu bearti masalah terjadi pada duct work.
  4. Jika kerusakan pada Ac terjadi karena kebocoran refrigeran, Sebaiknya segera panggil petugas dari tempat sewa ac agar diperiksa dan diperbaiki secepatnya. Jika dibiarkan, air bocor dari AC anda akan membentuk es di dalam unit Ac yang akan menyebabkan kerusakan jangka panjang.
  5. Jika tercium bau busuk atau menyengat yang datang dari ventilasi udara AC ini berarti bahwa ada isolasi kawat AC yang telah terbakar habis. Sedangkan jika bau apek, biasanya menunjukkan bahwa ada kehadiran jamur di dalam uni.