Apa itu BTU?

rental ac. Mungkin jika kita sering mendengar di rental ac atau toko ac tentang BTU, mungkin orang awam kurang memahami apa itu BTU dan penjelasan nya. Kali ini, kita akan membahas secara singkat tentang pengertian dari BTU:


Apa yang dimaksud dengan BTU?
BTU adalah singkatan dari British Thermal Unit, yang didefinisikan sebagai jumlah panas yang diperlukan untuk menaikkan suhu satu pon air, satu derajat. Rating BTU pada sebuah AC menunjukkan kekuatan pendinginan dari AC tersebut - semakin tinggi BTU nya, semakin mudah dan lebih cepat ia mampu mendinginkan ruangan.


Keuntungan panas juga ditambahkan ke sebuah ruangan oleh orang saat istirahat adalah sekitar 230 BTU per jam. Jadi, 10.000 BTU AC dapat menghapus 10.000 BTU panas per jam.

Memilih nilai BTU yang benar untuk AC anda itu sangat penting lho. Harus pas. Jika terlalu rendah, A/C tidak akan dapat benar mendinginkan ruangan. Jika terlalu tinggi, AC bisa membeku, dan itu akan memakan waktu untuk itu mencair off untuk terus bekerja. Nah semoga ilmu tidak bingung para pengguna ac yang sering menyewa ac di tempat rental ac ya?