Pengisian Aliran Udara dan Refrigeran | Tugas Maintenance AC Untuk Memastikan Kinerja Puncak



Kecuali Anda adalah seorang profesional teknisi service AC bersertifikasi, Anda mungkin bahkan tidak tahu berapa pengisian aliran udara dan pendingin yang benar, apalagi cara memeriksanya dan melakukan penyesuaian. Tetapi memiliki jumlah refrigeran yang benar dan jumlah udara yang benar yang mengalir melalui sistem AC Anda sangat penting jika Anda ingin AC Anda mendingin secara efisien dan bertahan lama.
Tugas Maintenance atau Service AC
Tugas Service atau Maintenance AC

Aliran udara

Istilah ini mengacu pada jumlah udara yang melewati sistem AC Anda setiap menitnya. Aliran udara diukur dalam CFM, atau kaki kubik per menit. Untuk setiap ton kapasitas AC, blower AC Anda harus menyediakan sekitar 400 CFM udara. Sistem dua ton, misalnya, membutuhkan 800 CFM aliran udara. Jika aliran udara terlalu rendah, tidak akan bisa mentransfer semua hasil pendinginan ke rumah Anda, dan tagihan listrik Anda akan lebih tinggi. Jika aliran udara terlalu tinggi, AC Anda tidak akan melakukan pekerjaan yang baik untuk menghilangkan kelembaban dari udara, dan Anda akan disibukkan dengan masalah kelembaban.

Pengisian Refrigeran

"Pengisian Refrigerant" mengacu pada jumlah refrigerant dalam AC Anda. Setiap AC dirancang untuk berjalan dengan muatan refrigerant tertentu, dan memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit refrigerant akan menyebabkan kurang beroperasi dari efisiensi dan kapasitas energi yang dinyatakan. Tingkat refrigeran yang salah juga dapat merusak bagian AC tertentu, seperti kompresor, yang menyebabkan biaya maintenance AC yang mahal atau umur sistem yang lebih pendek.

Itulah sebabnya Anda harus menjadwalkan perawatan AC tahunan pada sistem AC Anda, dan pastikan perawatan tersebut mencakup pengukuran aliran udara dan biaya refrigeran. Pemeriksaan atau service AC tahunan dapat mengidentifikasi masalah kecil, seperti kebocoran, sebelum terjadi masalah yang lebih besar. Ini juga dapat menghemat uang untuk tagihan listrik Anda, sekaligus memperpanjang umur sistem AC Anda.

Agar aliran udara AC dan pengisian refrigerant Anda diperiksa dan disesuaikan dengan tingkat optimal, hubungi jasa service AC Quality Technic. Kami memiliki alat dan keahlian yang dibutuhkan agar sistem AC Anda berjalan lancar dan efisien.