Melonjak suhu! Waktu untuk membeli perusahaan AC

Ketika suhu mulai meningkat, ada peningkatan permintaan untuk AC dan peralatan pendingin udara lainnya. Iklan menjual peralatan tersebut menjadi lebih sering muncul. Di antara perusahaan yang terdaftar dalam pendingin udara (AC) sektor, Blue Star dan Voltas melayani baik retail maupun industri klien. Pick-up dalam penjualan dan sewa AC kemungkinan akan menguntungkan keduanya.

Industri India AC telah menghadapi waktu yang sulit karena gejolak ekonomi. Setelah dua tahun penurunan, industri diharapkan untuk mendaftarkan 13% pertumbuhan CAGR diharapkan selama F14e-16e. "Kami berharap penyerapan dalam konstruksi, baik perumahan dan komersial, akan mengalami kenaikan, yang pada gilirannya secara bertahap mendorong pendapatan dari bisnis proyek AC. Kami percaya bisnis Rp. 70 miliar proyek AC akan tumbuh 10% CAGR selama F14e-16e, dan volume di kamar AC akan tumbuh pada 15% CAGR dengan harga stabil selama periode yang sama, "kata SBICap laporan Securities.

Menurut broker, kinerja sektor akan didorong oleh kenaikan volume dan profitabilitas yang lebih baik melalui pelaksanaan tepat waktu proyek. UBS telah mempertahankan pembelian di Blue Star dan menaikkan target harga oleh lebih dari 45% menjadi Rp 270 dari Rp 185 sebelumnya. Menurut manajemen proyek, Perusahaan ini adalah positif pada bisnis ritel AC dan mengharapkan pertumbuhan di atas pasar dari 20% di Q1 FY15.