Bagaimana Air Conditioners Berkerja


ac portable
Banyak dari penguna air conditioner unit yang tidak mengetahui bagaiamain air conditioner mereka bekerja, kali ini ac portable akan menjelaskan bagaimana sebuah air conditioner unit rumah anda bekerja.

Air Conditioner Bekerja Dengan Cara:

Mengubah udara panas di dalam ruangan dan membuangnya keluar ruangan, begitulah AC mendinginkan ruangan anda. Sebuah refrigeran / zat kimia pendingin dengan sistem menyerap panas yang tidak diinginkan dan mempompa-nya melalui sistem perpipaan ke koil luar. Sebuah kipas yang terletak di unit luar menghirup udara panas melalui koil, mentransfer panas dari refrigeran ke udara luar.

Kebanyakan unit AC Sentral / Central AC beroperasi dengan cara sistem split: Sisi "panas" (unit-termasuk kumparan kondensasi, kompresor dan kipas-yang terletak di luar rumah anda) dan sisi "dingin"  (terletak di dalam rumah anda). Sisi dingin terdiri dari katup ekspansi dan koil dingin dan biasanya bagian dari tungku atau beberapa jenis pengendali udara lainya. Tungku meniupkan udara melalui koil evaporator / alat penguap udara, yang mendinginkan udara. Udara dingin ini kemudian diarahkan ke seluruh rumah anda melalui beberapa saluran udara. Sebuah Unit Jendela / Window Unit beroperasi dengan prinsip yang sama.

Kebanyakan sistem pendingin udara memiliki komponen mekanis sebagai berikut:

Kompresor

Kompresor dikendalikan oleh thermostat dan merupakan jantung dari sistem. Kompresor bertindak sebagai pompa, menyebabkan refrigerant mengalir melalui sistem. Tugasnya adalah untuk menarik tekanan rendah, suhu rendah, lalu mengompresi refrigeran, meningkatkan tekanan dan suhu pendingin.

Gas ber-suhu tinggi kemudian mengalir ke kumparan / koil kondensor, yang merupakan rangkaian pipa dengan kipas yang menarik udara luar di koil. Lalu refrigeran / zat kimia pendingin mengalir melalui kumparan / koil kondensor dan mendinging-kan udara di luar melalui kumparan / koil , udara menyerap panas dari refrigeran yang menyebabkan refrigeran mengembun dari gas ke keadaan cair lalu disalurkan ke katup ekspansi.

Katup ekspansi (Expansion valve) atau Perangkat Pengukur

Katup ekspansi bertindak sebagai otak dari sistem. Dengan mendeteksi suhu evaporator atau koil pendingin, memungkinkan cairan untuk melewati lubang yang sangat kecil, yang menyebabkan refrigeran / zat pendingin untuk berkembang, lalu dialirkan ke evaporator.

Evaporator Koil dan Blower

Evaporator coil merupakan rangkaian pipa yang terhubung ke tungku atau pengendali udara yang menghembuskan udara melintang ke-dalam ruangan, menyebabkan kumparan / koil untuk menyerap panas dari udara. Udara didinginkan kemudian dikirim ke seluruh rumah melalui saluran unit, dan refrigeran / zat pendingin kemudian mengalir kembali ke kompresor dimana siklus dimulai lagi.

Refrigerant / zat kimi pendingin

Sebuah refrigeran / zat kimia pendingin adalah senyawa yang digunakan mengubah siklus udara panas menjadi udara dingin dan membentuk perubahan gas menjadi cairan.