Manfaat Ion Negatif Bagi Tubuh Kita

Tahukah kalian bahwa AC atau Air Purifier itu menghasilkan ion negatif? Dan tahukah kalian bahwa ion negatif tersebut juga mempunyai manfaat bagi tubuh kita?
Ya memang ion negatif yang dihasilkan dari AC mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh kita. Beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut:
  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Ion negatif mampu meningkatkan kapasitas aliran darah yang dapat meningkatkan jumlah oksigen untuk menyebarkan keseluruh tubuh. Bila peredaran darah dan oksigen lancar makan tubuh kita akan mampu untuk menyembuhkan diri sendiri.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme sangat dibutuhkan pada tubuh kita terutama untuk sel-sel tubuh. Ion negatif membantu metabolisme bekerja lebih efisien. Bila ion positif semakin banyak dalam darah maka akan memperlambat kinerja metabolisme dan menyebabkan melemahnya sel-sel tubuh yang berakitbat mudah terkena penyakit dan cepat tua.
  • Menjaga keseimbangan PH darah. Pengasaman darah bisa terjadi karena hilangnya elektron dalam tubuh. Ion negatif (anion) adalah ion dengan jumlah eletron lebih banyak dari proton. Sehingga kelebihan elektron pada ion dapat membantu manjaga keseimbangan PH darah.
Sekian beberapa manfaat dari ion negatif.

Sumber : google & sewa ac