Tips Mendaur Ulang AC Tua


Bagamana cara mendaur ulang sebuah AC tua? ketika mendaur ulang AC tua, cara yang terbaik adalah dengan berhati-hati membongkarnya secara terpisah. Banyak gulungan tembaga alumunium yang dapat dikumpulkan dari AC lama dan itu sangat berharga. Tukang penadah barang bekas/rongsokan adalah tempat yang tepat untuk menjual AC tua. Ketika datang ke tukang penadah barang bekas/rongsokan, bagian-bagian AC dapat menjadi tambang emas bagi banyak kolektor.

Rongsokan AC bekas merupakan sumber material yang sangat bagus. Berdasarkan Team Jasa Rental AC Quality Technic, didalam AC terdapat komponen-komponen yang berharga bagi tukang barang bekas, seperti alumunium & tembaga.

Tips dalam mendaur ulang AC tua:
  • Jangan menjual AC secara terpisah atau menjual beberapa bagian dalam AC jika Anda tidak mengerti cara membongkarnya.
  • jangan melepaskan refrigeran. Karena jika Anda tertangkap maka Anda akan terkena denda serius dan mungkin masuk penjara.
  • Jangan menjual rongsokan radiator dan kondensor tanpa terlebih dahulu memotong kontaminasi baja.
  • Jangan membuang baja sembarangan.
  • Jika unit AC tua masih mengeluarkan udara dingin, maka ia masih memiliki Freon. Keluarkan Freon terlebih dahulu baru membongkarnya.
  • Saat melepaskan radiator dari unit AC, perlu diingat bahwa nilai radiator tergantung pada ukurannya. Kebanyakan radiator AC terbuat dari tembaga dan alumunium.
Sebenarnya AC tua dapat kita jadikan media bisnis juga bagi Anda yang senang dengan barang bekas. Jika Anda ingin lebih terlibat dengan rongsokan AC, ada dua sumber yang bagus untuk memulainya. Salah satu sumbernya adalah apartemen, hotel dan kompleks kondominium. Mereka memiliki banyak rongsokan AC bekas yang dapat kita manfaatkan.