Mengenal Kompresor Mesin AC

Sewa AC - Pasti kita telah mengenal apa itu AC (Air Conditioning). AC merupakan alat untuk mendinginkan suhu ruangan. Tapi apakah kalian mengetahui apa itu kompresor mesin AC??
Mungkin ada sebagian pembaca yang sudah tahu apa itu kompresor mesin AC. Tapi bila kalian belum tahu, silahkan simak artikel tentang mengenal kompresor mesin AC berikut ini.
Kompresor merupakan suatu alat dan bertugas untuk menghisap uap refrigeran dari evaporator. Kemudian menekan atau mengkompresnya sehingga suhu dan tekanan uap menjadi lebih tinggi. Kompresor bertugas mempertahankan perbedaan tekanan dalam sistem dan berfungsi mengalirkan refrigeran ke suluruh sistem pendingin.

Komponen -Komponen yang terdapat pada kompresor adalah:
  • Katup Isap. Katup isap berfungsi memasukan gas refrigeran ke dalm ruang torak atau silinder. Daya isap dan kemampuan kompresor bergantung dari kecepatan gerak dan kecepatan udara dari semua bagian yang berhubungan dengan katup ini.
  • Katup Buang. Seperti namanya, katup buang berfungsi untuk membuang gas-gas yang keluar dari ruang-ruang torak atau silinder
  • Katup Servis. Katup Servis berguna untuk menguji kompresor dan memperbaiki sistem pendingin.
  • Bak Penampungan atau Reservoir. Bak penampungan ini diperlukan untuk penampung minyak yang melumasi semua bagian dari kompresor.
Sekian artikel tentang mengenal kompresor mesin AC. Di artikel berikutnya saya akan menjelaskan tentang macam-macam kompresor. Jadi bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang kompresor AC jangan lupa untuk datang ke blog ini lagi.

Sumber : berbagai sumber & Sewa AC