Sudahkah anda memilih ac yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda.


Ini akhir bulan dan apa artinya? Artinya saatnya membayar tagihan bulanan anda, dan tiba-tiba saja anda dikagetkan oleh tagihan listrik yang membengkak. Ketika anda mengecek satu per satu yang paling berperan besar adalah tagihan listrik untuk AC anda, yang memang masuk akal karena AC alat elektronik yang paling sering dinyalakan secara teratur dalam sehari dan yang pasti yang paling lama dinyalakan.


Saat ini pasti anda menyadari sesuatu, AC anda mempunyai watt yang besar dan itu tidak baik untuk keuangan anda. Saatnya mengganti dengan AC yang hemat energi atau biasa disebut AC dengan teknologi inverter. Memang AC jenis ini terbilang tidak murah tetapi jika anda menghitung untuk jangka panjang maka jelas akan jauh lebih hemat tanpa harus mengurangi kenyamanan sebuah penyejuk ruangan.

Ada cara lain untuk menghemat listrik dalam penggunaan AC, sebelum anda memasang AC di ruangn anda terlebih dahulu anda harus mengukur besar ruangan yang akan anda tempatkan penyejuk ruangan jika sudah tau berapa besar ruangan anda baru anda bisa menentukan berapa PK AC yang harus anda pasang, ini dilakukan agar anda tidak memasang PK yang terlalu besar yang jelas akan membuat ruangan menjadi terlalu dingin dan boros listrik. Untuk lebih detailnya masalah perhitungan PK ini anda bisa bertanya ke tempat anda membeli AC, mereka pasti akan membantu anda menentukan AC yang tepat untuk anda.