Mengapa unit indoor ac anda mengeluarkan air


Pernakah anda terbangun dari tidur karena suara air hujan?, hanya saja bukan air hujan tetapi suara air yang menetes dari unit indoor anda. Anda akan dipusingkan dengan banyaknya air yang menetes dari unit indoor anda, tidur anda terganggu di tengah malam dan tentu saja akan ada banyak pekerjaan untuk anda malam ini. Hal terbaik yang bisa anda lakukan sementara adalah menadah jatuhnya air lalu besok pagi menelpon perusahaan jasa service ac untuk membuat janji.


Hal ini bisa disebabkan oleh penyumbatan pada talang air atau saluran pembuangan air pada unit indoor sudah penuh dengan kotoran atau lumut.  Atau bisa juga karena posisi unit indoor yang tidak rata atau posisi saluran air pembuangan yang kurang baik. Biasanya ketika tukang service datang mereka akan membersihkan AC anda beserta saluran pembuangannya.

Jadi jika hal ini terjadi anda tidak perlu panik, karena anda sudah tau apa yang terjadi dan selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menadah air yang jatuh dan langsung menelpon perusahaan jasa service AC anda yang biasa anda pakai, lalu mungkin anda bisa meminta solusi kepada mereka bagaimana agar kejadian ini tidak terulang lagi.