Pedoman Membeli Air Conditioner

Semua Air Conditioners (AC) pada test terakakhir yang kami lakukan, menunjukan pekerjaan yang sangat baik dalam pendinginan dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang mudah digunakan seperti tampilan digital, tersedianya timer, adanya remote kontrol atau kontrol pada layar sentuh. Tetapi beberapa model mengeluarkan suara berisik dan lainnya mengalami konslet selama proses pendinginan. Cari tahu AC mana yang baik untuk Anda bawa pulang.

Harga rendah dan efisiensi yang tinggi membuat ruangan AC menjadi alternatif murah untuk mengalirkan udara dingin ke satu atau dua ruangan. Sekitar 5.000 - 6.000-Btu unit sekarang berharga kurang dari Rp. 2.000.000,-. Pedoman membeli AC dari kami akan membantu Anda untuk memilih AC yang tepat.

Ukuran yang benar
AC yang terlalu kecil tidak akan melakukan melakukan pendinginan ruangan dengan baik. AC yang terlalu besar akan mendinginkan ruangan tersebut dengan cepat sehingga tidak punya cukup waktu untuk menghilangkan uap air dan membuat ruangan tersebut menjadi lembab.

Perhatikan kebisingan
Model yang sangat baik dalam tahap pengujian suara adalah AC yang tenang dan satu-satunya suara yang mungkin didengar adalah suara kipas yang berputar. Tetapi AC yang cukup mengeluarkan kebisingan  untuk mengganggu tidur Anda adalah pada saat kita menyeting rendah dan memindahkannya ke setting yang tinggi.

Faktor Lokasi Jendela
AC pada umumnya melakukan pekerjaan yang baik pada saat mengalirkan udara pada satu arah dibandingan dengan yang lain. Akan menjadi masalah bila jendela kita tidak berada pada pusat dinding.

Periksa garansi

Beberapa merek tertentu ada yang menawarkan garansi selama 5 tahun dan ada juga yang menawarkan hanya 1 tahun garansi. Oleh sebab itu tanyakan langsung kepada toko AC dan baca petunjuk garansi barang.

Pertimbangkan kenyamanan
Pastikan Anda dapat dengan mudah mengakses filter untuk membersihkannya, karena Anda akan sering membersihkannya untuk menjaga kondisi prima AC.