Dasar Dehumidifier

Bayangkan menikmati soda di hari yang hangat. Ketika Anda mengambil sebuah kaleng soda, Anda mungkin melihat bahwa itu basah - ada kelembaban di luar. Mengapa demikian? Seperti udara kehilangan panas, juga mulai kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban, permukaan dingin menarik dan mengumpulkan air dari udara hangat, menciptakan kondensasi. Dehumidifier bertugas untuk mengurangi kelembaban seperti itu. Kebanyakan dehumidifier dapat dibagi menjadi lima bagian:
  • Kompresor Fan - mengkompres dan memperluas gas refrigerant seperti freon untuk mendinginkan kumparan dehumidifier. (Lihat Cara Kerja Air Conditioners untuk penjelasan lebih rinci dari siklus ini.)
  • Alat pemanas - ini menangkap dan mengumpulkan panas yang menghasilkan proses pendinginan.
  • Kompresor pendinginan kumparan
  • Wadah Air (reservoir)
Bagaimana semua bagian itu bersama-sama untuk menarik kelembaban dari udara? Ini cukup sederhana, namun sangat efektif:

Sebuah kipas mengumpulkan udara dari daerah sekitarnya dan menariknya ke dehumidifier.
Ketika udara melewati, ia datang ke dalam kontak dengan kumparan dingin Dehumidifier. Koil ini menggunakan kondensasi untuk menarik kelembaban dari udara. Kelembaban yang dikumpulkan pada kumparan akan menetes ke dalam wadah air (reservoir) dehumidifier.
Air pada wadah penampungan dapat dikeluarkan kembali kedalam ruangan melalui udara jila di perlukan untuk mempertahankan kelembaban ruangan tersebut.

Dehumidifier biasanya memiliki ember plastik yang dapat dilepas untuk penampungan, sebagian ember juga memiliki tempat di mana Anda dapat menghubungkan selang sehingga air yang dikumpulkan dapat menguras langsung ke floor drain atau pompa. Hal ini membebaskan Anda dari keharusan mengingat untuk membuang keluar air. Tapi jangan terlalu khawatir tentang penampungan yang meluap - sebagian dehumidifier juga memiliki penutup otomatis. Jika Anda menggunakan dehumidifier dalam kondisi yang sangat lembab, bagaimanapun, atau jika Anda perlu untuk menjaga dehumidifier Anda sepanjang waktu, Anda harus mempunyai built-in pompa kondensat, yang secara teratur dapat memompa air dari wadah penampungan.

Banyak dehumidifier juga memiliki humidistat, yang memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat kelembaban relatif yang diinginkan. Humidistat memiliki dua bagian: element perasa dan amplifier. Elemen perasa mencakup dua konduktor logam alternatif, dan perubahan kelembaban relatif akan menyebabkan hambatan listrik antara konduktor. Amplifier mengukur resistensi dan mengirimkan sinyal untuk mengaktifkan dehumidifier atau mematikan. Komponen-komponen dasar menambahkan hingga perangkat yang dapat membuat rumah Anda merasa jauh lebih baik.

Sekarang Anda tahu dasar-dasar teknologi dehumidifier, saatnya untuk belajar tentang berbagai jenis dehumidifier. Mana yang mungkin tepat untuk Anda? Baca terus blog rental dehumidifier untuk mencari tahu.