Cara Memperbaiki Window Air Conditioner Yang Berisik

Cara Memperbaiki Window Air Conditioner Yang Berisik

sewa ac
AC window seharusnya berkerja tenang dan tidak berisik ketika menyala. Namun jika AC anda berdengung, berderak, grinding atau bergetar, nampaknya ada kerusakan pada AC anda, dan sekarang sewa ac akan membantu anda menemukan sumber masalahnya. Ketika suara AC window berubah menjadi tidak normal biasanya ada beberapa masalah seperti, ada lempengan yang bengkok, sekrup longgar atau mungkin ada puing-puing kotoran yang menyumbat. Menurut sewa ac sewa ac ini bukan lah masalah yang sulit untuk di tangani, dan setelah anda menemukan sumber dari masalah tersebuh, kita dapat memperbaikinya dengan cara yang sederhana. Namun jika sumber suara datang dari kompressor AC anda, kami sarankan untuk memanggil seseorang yang professional pada bidang ini agar dapat memperbaiki kerusakan pada AC window anda.


Pergeseran atau Tersumbat


Kebisingan dapat berasal dari unit AC yang terlalu menempel ke dinding. Jika getaran disebabkan ketika kompresor menyala, anda harus menggeser posisi unit ke kanan atau ke kiri untuk mengurangi kebisinganya. Atau mungkin kebisingan datang dari lepasnya penyanggah pada jenedela, anda bisa mengencangkanya kembali dengan menggunakan palu, atau masukan bagian kecil pada bagian yang longgar.

Trim Kit dan Kertas


penyewaan ac
Trim kit yang longgar dapat menyebabkan getaran yang membuat bising. Gunakan obeng untuk mengencangkan semua sekrup dari trim kit yang longgar pada unit. Jika anda tinggal di sebuah hotel atau lokasi lain lalu anda tidak bisa menemukan obeng dan kebisingan membuat anda gila, anda masih memiliki beberapa pilihan. Periksa tombol, tuas atau apa pun pada unit. Jika anda menemukan sesuatu yang longgar, sumpel dengan selembar lipatan kertas kecil.

Kipas 


Kipas adalah sumber utama kebisingan. Karena ada kemungkinan baling-baling anda akan membenkok lalu bergesekan dengan bagian lain sehingga membuat AC window anda berisik. Jika hal ini terjadi yang harus anda lalukan adalah, Lepaskan AC window dan sekrup penutup pada unit, dan buka penutup AC untuk melihat kipas. Bersihkan kotoran pada baling-baling anda, jika sudah, periksa baling-baling dengan memutarnya, jika salah satu dari mereka bengkok, itu bisa bersentuhan dengan benda-benda lainnya. Baling-baling sangatlah tipis, sehingga mudah untuk meluruskanya lagi. Namun jika menurut anda baling-baling sudah tidak layak di gunakan sebaiknya anda ganti dengan yang baru.

Getaran


Bagian bagian pada AC bisa longgar karena getaran alami unit. Longgarnya baut kompressor, baut atau pemegang panel, juga dapat menjadi sumber kebisingan. Dengan melepaskan penutup pada AC window, anda dapat memeriksanya, kencangkan baut yang menurut anda perlu kendor untuk meredakan kebisingan.

Coil Fins


rental ac
Coil Fins adalah alat seperti lempengan besi yang berlubang di luar unit AC Anda. Mereka membantu untuk meredakan panas dari mesin, namun mereka mudah bengkok ketika ada sesuatu menyentuh mereka. Mereka juga cenderung membantu mengumpulkan kotoran. Jika coil fins inibengkok atau kotor, mereka dapat menyebabkan unit untuk mengeluarkan suara mendengung. Ada beberapa alat yang bisa anda beli di toko perangkat alat keras yang dapat membantu anda membersihkan dan membetukan coil fins ini.

Dan itu lah beberapa hal yang dapat membuat AC window berisik dan cara mengatasinya menurut sewa ac. Semogga tips dari kami dapat bermanfaat bagi anda.