Air Conditioner (AC) Dapat Meningkatkan Produktivitas di Tempat Kerja

Air Conditioner (AC) Dapat Meningkatkan Produktivitas di Tempat Kerja

Air Conditioner (AC) Dapat Meningkatkan Produktivitas di Tempat Kerja
Para ilmuwan telah sepakat bahwa suhu dan kelembaban di tempat kerja memiliki dampak langsung terhadap produktivitas karyawan.

Jika ruangan terlalu panas, karyawan lebih cenderung merasa mengantuk dan tingkat konsentrasi mereka menurun drastis. Di sisi lain, suhu yang sangat rendah menyebabkan penyakit dan keluhan. Agar karyawan anda terjaga dan tetap fokus, suhu ruangan harus didinginkan sampai sekitar 20 atau 21 derajat.

Namun, tidak setiap Air Conditoiner (AC) dapat memenuhi kebutuhan anda, bisa jadi Air Conditoner (AC) tidak  cocok untuk ruangan anda karena ukuran dan fungsi yang tidak sesuai. Sebagai pengusaha anda harus bertanggung jawab atas kesehatan staf anda, maka dari itu penting bagi anda untuk memilih jenis Air Conditioner (AC) dengan hati-hati atau teliti.
Berikut adalah beberapa tips yang berharga tentang bagaimana caranya memilih jenis Air Conditioner (AC) yang tepat untuk kantor anda.

Jenis
  • Portable, fitted, cooler, fan, dan masih banyak jenis lainnya yang dapat anda pilih. Hal penting yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana, di mana, dan untuk berapa lama anda ingin menggunakannya. Jika anda memerlukan sistem pendingin yang sifatnya sementara, anda dapat melakukan sewa ac saja untuk jangka waktu yang anda inginkan dan menghemat uang.

Ukuran
  • Bertentangan dengan kepercayaan umum, lebih besar tidak selalu lebih baik. Jika Air Conditioner (AC) terlalu besar makan akan mengkonsumsi lebih banyak energi daripada yang sebenarnya dibutuhkan, yang akan membuat tagihan listrik membengkak. Namun, jika Air Conditoiner (AC) terlalu kecil maka tidak akan mampu untuk mendinginkan ruangan dengan benar. Maka dari itu anda perlu bantuan spesialis untuk mengetahui jenis dan ukuran Air Conditoiner yang anda butuhkan.

Perawatan
  • Banyak orang yang mengabaikan perawatan Air Conditioner (AC) mereka, padahal sebenarnya, hal tersebut akan memperpendek umur Air Conditiner (AC) tersebut, dan akan meningkatan konsumsi energi. Maka dari itu anda perlu melakukan perawatan yang rutin demi menghemat uang anda sekaligus memastikan Air Conditioner (AC) bekerja dengan baik untuk jangka waktu yang lama.