Cara Menginstal AC Portable

Cara Menginstal AC Portable
AC Portable

AC portable adalah alternatif yang nyaman untuk ruangan Anda karena cepat dan mudah ketika diinstal dan dapat dipindahkan dari kamar ke kamar. AC portable bekerja dengan dingin udara hangat ruangan menggunakan pendingin dan membuat udara panas yang merupakan produk sampingan dari proses ini keluar dari ruangan melalui selang. Agar AC Anda bekerja, Anda harus memastikan bahwa udara panas berhasil dikeluarkan dari ruangan, sebaiknya melalui jendela ke luar. Panduan ini akan mengajarkan Anda bagaimana menginstal dan membuat ventilasi AC portable dengan benar, membuat ventilasi AC portable melalui jendela, dan menawarkan saran alternatif jika jendela tidak tersedia.

Metode 1: Ventilasi AC portable melalui jendela

Baca petunjuk yang disertakan dengan AC portable Anda dengan hati-hati. Simpan instruksi dan informasi jaminan terkait apapun dari toko atau tempat sewa AC portable tentunya untuk penggunaan masa depan.

Pilih lokasi untuk AC portable Anda

  • Tempatkan AC dekat kedua jendela dan outlet listrik.
  • Pastikan bahwa AC Anda tidak akan menimbulkan bahaya seperti tersandung dan juga pastikan bahwa tidak ada aliran udara yang terhalang oleh furnitur, tanaman, dll

Menentukan apakah jendela adaptor kit akan bekerja dengan jendela Anda. Hampir semua AC portable datang dengan adaptor kit jendela yang akan bekerja, namun dalam beberapa kasus kit yang hilang atau tidak sesuai untuk jendela dan Anda memerlukan sedikit improvisasi.

  • Agar unit dapat berfungsi dengan baik, kesenjangan antara jendela adaptor untuk selang ventilasi dan sisi jendela harus ditutup.
  • Mengukur jendela Anda untuk menentukan apakah kit jendela adapter dapat diperluas atau dipangkas agar pemasangan dapat dilakukan dengan benar.
  • Jika kit jendela adaptor yang datang dengan unit portable Anda hilang atau tidak memadai atau tidak pas dengan jendela Anda maka lakukan pengukuran dengan cermat atau mungkin Anda ingin membeli sepotong kaca yang sudah di potong sesuai ukuran di toko atau tempat yang menawarkan jasa pasang AC portable seperti tempat sewa AC portable jakarta.
  • Anda juga dapat menggunakan sepotong kayu lapis atau bahkan kardus untuk mengisi kesenjangan. Pilihan ini kurang menarik, tapi akan bekerja dalam keadaan darurat.

Hubungkan selang pembuangan yang datang dengan AC portable untuk unit AC. Ini mungkin selang tunggal dengan konektor sudah terpasang atau Anda mungkin harus pertama memasang konektor knalpot ke unit, dan kemudian melampirkan selang untuk konektor. Ikuti petunjuk yang datang dengan unit Anda.

  • Hubungkan braket sambungan jendela atau adaptor ke ujung lain dari selang pembuangan, jika tidak sudah terpasang.
  • Jalankan knalpot selang ke jendela, dan menempatkan braket sambungan jendela atau adaptor ke jendela yang terbuka.

Mengamankan koneksi selang knalpot jendela di tempat. Atur Panel geser jendela kit atau panel sampai mereka benar-benar mengisi kesenjangan antara braket sambungan jendela dan jendela samping.

  • Jika Anda menggunakan sepotong kaca, cukup geser jendela samping (atau di atas) knalpot koneksi selang jendela, dan menahannya di tempat sampai jendela ditutup.
  • Tutup jendela sehingga pas terhadap sambungan selang jendela knalpot dan memegang segala sesuatu tetap di tempatnya.
  • Dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan untuk menggunakan selotip untuk menutup celah-celah di sekitar sambungan selang knalpot jendela, dan jendela tahan kit tegas di tempat.

Pasang AC Anda. Sekarang AC portable Anda siap untuk digunakan!

Metode 2 : Ventilasi AC portable ketika jendela tidak tersedia
Ventilasi AC Portable melalui pintu kaca geser. Instalasi akan mirip dengan jendela. Namun, Anda mungkin perlu membeli sepotong kaca untuk mengisi kesenjangan antara selang pembuangan dan bagian atas pintu.

Ventilasi AC Portable melalui langit-langit
  • Di lingkungan kantor di mana jendela luar tidak ada atau tidak dapat diakses. AC portable dapat dibuang melalui langit-langit. Langit-langit komersial ventilasi kit dapat dibeli secara online atau dari rental AC portable lokal  di sekitar tempat tinggal Anda.
  • Ada sejumlah risiko potensial dan inefisiensi yang terlibat dengan prosedur ini, jadi pastikan untuk memeriksa dengan personil pemeliharaan bangunan Anda sebelum melanjutkan.
  • Hal ini juga memungkinkan untuk membuat ventilasi AC portable ke loteng. Namun untuk menghindari kerusakan properti disarankan untuk meminta saran dari seorang spesialis profesional sebelum melanjutkan.

Ventilasi AC Portable melalui dinding eksterior. Jika jendela tidak tersedia, dan Anda menginginkan instalasi jangka panjang, kontraktor berlisensi dapat memotong lubang melalui dinding eksterior dan menginstal port exhaust untuk unit AC portabel Anda.

Ventilasi AC portable melalui cerobong asap. Di rumah-rumah yang memiliki cerobong asap adalah sangat mungkin untuk membuat ventilasi AC portable melalui perapian.

  • Gunakan kit jendela adaptor yang disediakan atau dengan memotong kaca untuk mengisi kekosongan di sekitar selang pembuangan dan pembukaan perapian.
  • Pastikan bahwa cerobong asap Anda bersih dan tidak terhalang oleh jelaga.