AC Portable, Tips Alternatif Menjaga Ruang Server Perusahaan Anda Dari Overheating

AC Portable, Tips Menjaga Ruang Server Dari Overheating

Pasti kita semua berpendapat bahwa sistem pendingin udara (AC) bisa memberikan aliran udara dingin. Namun ada sebuah ruangan di kantor yaitu ruang server (server room) yang membutuhkan pendingin udara dengan kekuatan yang baik untuk menjaga temperatur suhu dan mencegah server dari overheating.

Kekhawatiran terbesar dari setiap perusahaan tergantung pada komputer dan ruang servernya. Apabila komputer atau server bermasalah maka kegiatan operasional perusahaan akan terganggu dan pastinya menimbulkan masalah atau kerugian yang besar akibat server yang overheating. Oleh karena itu mempertahankan suhu yang tepat setiap saat pada ruang server adalah langkah yang tepat bagi setiap perusahaan.

Suatu kemungkinan bisa saja terjadi. Seperti bangunan di gedung perusahaan Anda yang meskipun sudah di pasang AC namun tetap saja tidak memadai dalam menjaga suhu stabil di ruang server Anda. Maka tindakan alternatifnya adalah Anda harus meletakan sistem pendingin darurat seperti AC Portable sebagai suplemen untuk sistem pendingin yang ada.

Ahli teknologi percaya bahwa kisaran suhu yang bermanfaat untuk ruang server adalah antara 64.4F dan 80.6F. Jika sistem pendingin udara (AC) tidak cukup dalam menjaga rentang suhu di ruang server maka unit pendingin udara tambahan sangat diperlukan untuk menjaga server Anda dari overheating dan tentunya mempertahankan bisnis Anda berjalan lancar.

Dari kasus-kasus diatas maka Quality Technic sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sewa AC portable akan memberikan beberapa tips alternatif menjaga ruang server perusahaan Anda dari bahaya overheating, dengan:

  1. Membeli atau menyewa unit AC Portable untuk ruang server Anda.
  2. Pastikan untuk menyewa unit AC Portable dari perusahaan sewa AC Portable terbaik, sebab biasanya perusahaan sewa AC Portable terbaik memiliki teknisi-teknisi yang profesional yang dapat menganalisa situasi khusus dan memiliki rencana pendinginan yang efektif untuk ruang sever Anda.
  3. Hindari bujukan toko-toko AC untuk menyewa atau membeli beberapa unit AC Portable kecil yang dimaksudkan untuk pendingin perumahan. Sebab ada beberapa perbedaan antara AC Portable perumahan dengan komersial. Perusahaan rental AC Portable yang berpengalaman dengan sejarah dalam bisnis yang panjang biasanya memiliki kepercayaan yang lebih dan dapat merekomendasikan rencana dengan peralatan yang tepat untuk menjaga ruang server Anda.

Demikian tips menjaga ruang server perusahaan Anda dari bahaya overheating. Jangan mengambil resiko membiarkan ruang server perusahaan Anda bermasalah. Luangkan waktu untuk berinvestasi dalam mendapatkan peralatan yang tepat untuk ruang server Anda karena beberapa hal dapat menimbulkan kerugian finansial yang buruk bagi bisnis Anda dimulai dari sistem komputer yang down.