Mengatasi Kelembaban Tinggi Dengan Dehumidifier


Kelembaban yang tinggi memang dapat menjadi masalah pada suatu lingkungan. Ketika rumah Anda terdapat kelembaban maka dapat menyebabkan kerusakan pada rumah Anda dan mengakibatkan ketidaknyamanan yang luar biasa. Tidak hanya itu kelembaban juga bisa memperburuk sejumlah masalah kesehatan. Dengan demikian penting bagi Anda untuk memikirkan dan mencari solusinya. Salah satu solusi yang bisa Anda pakai adalah menginstal atau memasang dehumidifier. Dengan dehumidifier kelembaban dalam rumah Anda dapat dikontrol. Memang Anda memerlukan uang untuk membeli atau menyewa sebuah dehumidifier. Tapi percayalah dehumidifier di rumah Anda adalah sebuah investasi yang memiliki dampak besar pada tingkat kenyamanan dalam ruangan rumah Anda.

Resiko Kelembaban Tinggi :

Mengatasi Kelembaban Tinggi Dengan DehumidifierKelembaban dapat membuat boros biaya pengeluaran, ketika kelembaban meningkat maka meningkat pula udara panas maka akan lebih sulit untuk menghilangkan udara panas dan mengontrol suhu di dalam ruangan ketika kelembaban terlalu tinggi. Itu artinya pendingin udara atau AC Anda akan bekerja keras untuk mempertahankan suhu yang nyaman. Kelembaban yang tinggi juga memiliki dampak negatif pada peralatan dan kenyamanan rumah Anda. Dengan demikian Anda pasti memerlukan biaya service AC yang lebih cepat dari jadwal perawatan yang targetkan, ya itu tadi karena AC Anda yang berkerja terlalu keras.

Kelembaban dapat menyebabkan masalah kesehatan, kelembaban dalam ruangan juga bisa berdampak pada resiko kesehatan yang lebih besar. Karena kelembaban dapat menyebabkan meningkatnya bakteri, tungau, jamur dalam ruangan sehingga udara dalam ruangan tidak lagi berkualitas karena sudah terkontaminasi. Bahkan sebagian orang akan terkena alergi atau asma pada saat kelembaban tinggi.

Tidak hanya pada kelembaban tinggi, pada kelembaban yang rendah pun bakteri, tungau dan jamur akan tumbuh dengan mudah. Tentu saja ketika bakteri atau jamur mulai tumbuh di luar kendali pada udara dalam ruangan Anda maka dapat menyerang siapa saja, bukan hanya orang-orang dengan masalah kesehatan saja, seseorang yang sehat pun akan diserang.

Kelembaban dapat merusak furniture, seiring waktu kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan furniture atau perlengkapan di dalam ruangan Anda menjadi rusak kerena berkarat atau berbecak. Bingkai jendela, loteng, lantai, furniture atau peralatan lainnya beresiko menjadi rusak.

Solusi yang dihadirkan, langkah yang harus Anda lakukan untuk mencegah hal diatas dapat terjadi dan menimpa Anda adalah dengan membeli atau menyewa dehumidifier. Temukan unit dehumidifier yang menyediakan cakupan luas untuk seluruh ruangan di dalam rumah Anda. Seorang teknisi profesional seperti teknisi dari rental dehumidifier Quality Technic dapat memberikan pengukuran yang akurat tentang berapa banyak kaki persegi yang perlu ditutupi dan seberapa tinggi tingkat kelembaban yang ada di wilayah Anda. Jika Anda ingin semua ruangan yang ada di dalam rumah Anda terjaga kelembaban udaranya maka sebagai alternartifnya yaitu Anda dapat memiliki beberapa unit dehumidifier yang lebih kecil dipasang atau diletakan di ruangan yang berbeda pada rumah Anda.

Demikian artikel dari kami “rental dehumidifier Quality Technic”. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang resiko-resiko diatas.