Sejarah Air Conditioning (AC)

penyewaan ac murah
ketika memasukin musim panas, suhu udara meningkat dan jutaan orang akan menyalakan penemuan tercanggih ini yaitu Air Conditioning (AC).

Apakah kalian mengetahui siapa penemu dari AC? konsep AC memang sudah dimulai sejak jaman Romawi. Bangsa Romawi membuat penampung air yang mengalir di dalam dinding rumah untuk menurunkan suhu ruangan, tetapi hanya orang tertentu saja yang bisa menikmatinya seperti para raja dan orang kaya. Itu karena biaya untuk membangun sistem pendingin ruangan ini membutuhkan biaya yang mahal.

Pada tahun 1820 ilmuwan inggris, Michael Faraday menemukan cara baru untuk mendinginkan ruangan dengan menggunakan gas Amonia. Pada tahun 1842 seorang dokter bernama Dr. Jhon Gorrie menemukan cara mendinginkan ruangan dirumah sakit Apalachicola yang berada di Florida, Amerika Serikat. Ini adalah cikal bakal dari teknologi AC tetapi pada tahun 1855 beliau meninggal sebelum menyempurnakan teknologi AC ini.

Wilis Haviland Carrier berhasil menyempurnakan penemuan teknologi AC ini. Dia adalah seorang insinyur dari New York Amerika. Pada waktu itu AC digunakan untuk keperluan percetakan dan industri saja lalu pada tahun 1927 barulah AC digunakan untuk perumahan mulai berkembang. Dan saat ini AC digunakan disemua sektor, bukan hanya di sektor industri saja tetapi perkantoran, perumahan dan rumah sakit. Fungsi utamanya sama yaitu untuk mendinginkan suhu ruangan agar orang merasa nyaman diruangan tersebut.

Bila Anda ingin juga merasakan kenyamanan dinginnya suhu di ruangan Anda maka segeralah untuk membeli atau juga menggunakan jasa penyewaan ac murah yang sesuai dengan kantong Anda.