Aturan Pemasangan Air Conditioner

Rental AC
 Instalasi Air Conditioner

Setiap sistem Air Conditioning, bertujuan untuk menganti udara panas atau pendingin ruangan, kulkas dan kompresor atau aksesoris pendingin udara lainya, dirancang seperti AC dan merupakan bagian dari tempat tinggal atau kawasan komersial.

Tidak untuk Window AC.

Artikel ini tidak berlaku untuk window AC unit yang dirancang untuk pendingin udara satu kamar.

Peraturan Instalasi

Di semua tempat tinggal kecuali tempat liburan meliputi beberapa tempat tinggal seperti rumah atau apartemen, instalasi AC dapat dibuat sebagai berikut. Instalasi yang tidak sesuai dengan ini dilarang!

Semua saluran pembuanganya unit AC harus ditempatkan di bagian belakang atau beberapa meter di samping rumah anda, ketentuan ini telah ditetapkan untuk menjaga kesehatan dan memasang AC dengan urutan yang logis.

Semua saluran pembuangan harus diperiksa dengan rutin, sebagaimana didefinisikan dalam artikel Rental AC ini, jika saluran pembuangan diletakan berdekatan dengan jalan raya, pemasangan unit diusulkan menggunakan aksesoris tamabahan, hal tidak akan merugikan tetangga anda dan tidak akan merusak properti mereka, berisik, timbulnya bau yang tidak sedap atau kebocoran.

Di wilayah yang ditetapkan sebagai kawasan komersial dan di kediaman meliputi beberapa tempat tinggal diizinkan menggunakan AC namun dengan beberapa syarat atau disebut penggunaan bersyarat, instalasi AC  ditempat yang mempunyai sayarat dapat dibuat seperti ini:
  • Semua system pembuangan harus diletakkan di atap dari bangunan dan dijauhkan dari pandangan dari jalan. atau mungkuin pemasangan system pembuangan mungkin telah disetujui oleh pemilik bangunan.
  • Pengecualian khusus di karenakan sebuah system pembuangan dari unit AC tidak bisa terletak dalam jarak tiga puluh (30) kaki dari AC. Mesikipun begitu, ada beberapa daerah yang tidak memberikan pengecualian dalam pemasangan unit AC.

Izin Diperlukan / Pengajuan Rencana.

Tidak ada orang atau perusahaan akan menginstal, merombak atau merelokasi sistem pendingin udara tanpa terlebih dahulu mengajukan permohonan izin ke pemilik bangunan dan mengisi formulir yang disediakan olehnya. Aplikasi harus disertai dengan rencana rinci dan spesifikasi dalam rangkap yang mengatur karakter instalasi di semua bagian secara struktural, data yang bersangkutan biasanya seperti:
  • Nomor seri AC, 
  • Ukuran fan
  • Berapa kubik udara mengalir per menit
  • Konsumsi air di galon per menit
  • Dan apakah saluran pembuangan ditempatkan sesuai yang diusulkan
  • Dan gambar rencana pemasangan AC dengan skala kecil yang menunjukkan tempat saluran pembuangan dan unit AC akan diletakan.
  • Apakah pipa instalasi sesuai standar.

Dan itulah aturan pemasangan AC sesuai standart international yang kami lakukan pada setiap pemasangan unit AC oleh Quality Technic.