Seberapa Sering Kita Harus Mengganti Filter AC?


Kali ini kita akan membahas seberapa sering kita mengganti filter ac kita? Kita tidak bisa menyerahkan semuanya kepada jasa ac.Keputusan untuk mengubah filter AC sebenarnya bergantung pada jumlah anggota keluarga yang ada dalam rumah.

Hal ini juga tergantung pada jenis kegiatan yang kita dan keluarga lakukan di rumah, hewan peliharaan, tanaman dan pohon di sekitar rumah dll. Jika kita tidak yakin apakah sudah waktunya untuk mengubah filter ac, kita  dapat memeriksanya langsung untuk melihat apakah filter udara pendingin sudah dipenuhi dengan debu, jika kita tahu sudah waktunya untuk mengubahnya. Periode antara mengganti filter udara AC bisa kapan saja antara sekali sebulan hingga sekali setiap tiga bulan.
Sementara saat memilih dan membeli filter AC, pilihlah yang berkualitas dan cocok dengan ac kita. Filter udara lipit memiliki luas permukaan yang lebih tinggi dari filter standar. Membuat satu titik untuk memantau kondisi standar. Kita juga bisa menulis tanggal pada filter, yang akan membantu  keputusan kita tentang kapan harus mengganti filter tersebut.