Bagaimana cara kerja AC dan kompresornya



Pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna AC salah satunya adalah, bagaimana cara kerja AC dan kompresosrnya ?

Jadi pada saat AC dinyalakan untuk pertama kali, kita akan mendengar bunyi yang menandakan bahwa kompresor mulai bekerja. Dengan cara memompa Freon dari unit outdoor ke evaporator dan lalu dihembuskan oleh angin ke dalam ruangan melalui kipas. Lalu komputer akan memberitahu sensor thermostat di unit indoor agar suhu ruangan sama dengan suhu yang kita inginkan di remote.

Misal, suhu yang kita ingin kan di remote adalah 22 derajat, maka pada saat suhu ruangan mencapai 22 derajat seperti yang tertera di remote, kompresor akan berhenti berkerja dan unit indoor hanya akan mengeluarkan angin saja karena gas Freon tidak lagi dipompa. Pada saat ini terjadi maka pemakaian listrik otomatis menjadi sangat kecil karena listrik yang digunakan hanya untuk menjalankan kipas atau fan. 


Kondisi ini hanya bisa tercapai jika suhu pada ruangan sama dengan suhu pada remote, maka dari itu saran kami agar pemakaian listrik anda tidak membengkak usahakan agar tidak menyetel suhu pada remote AC di angka 16 derajat. Karena suhu ruangan anda tidak akan pernah mencapai 16 derajat, kenapa? Karena kita tinggal di Negara yang beriklim tropis dimana suhu diluar ruangan pada saat siang hari bisa mencapai 32 derajat, jadi mustahil untuk mencapai suhu 16 derajat di dalam ruangan yang ada hanya akan memberatkan kerja kompresor sepanjang hari yang akhirnya menyebabkan  pemakaian listrik yang besar.

Saran kami, setel suhu pada remote pada kisaran 22-25 derajat, itu adalah suhu yang masih mungkin tercapai pada suatu ruangan. Dengan melakukan itu akan berdampak langsung pada tagiham listrik anda perbulan dan kompresor anda akan menjadi lebih awet <a href="http://www.onewaytextlink.com">Web Directories</a>


Mungkin anda tidak percaya hal tersebut bisa menghemat pemakaian listrik anda, coba anda buktikan sendiri lakukan apa yang kami sarankan dan coba bandingkan tagihan listrik anda. OKCDA ONLINE WEB DIRECTORY