AC Terbesar Di Amerika Serikat


AC yang satu ini pasti tidak bisa kita cari di tempat sewa ac biasa. AC yang super besar ini bisa mendinginkan 700 rumah tiba di lokasi World Trade Center tahun 2010 lalu.

AC diinstal dengan chiller dari pabrik baja besar dan ac ini pada akhirnya akan mendinginkan New Santiago Calatrava dirancang hub PATH, ruang ritel dan mesum  peringatan 9/11.



Steve Plate, direktur konstruksi World Trade Center untuk Port Authority, menyebut unit AC ini "massive" dalam presentasinya pada hari Selasa dan mengatakan ac ini adalah salah satu yang terbesar di negara ini.

AC ini akan menyedot sampai 30.000 galon air dingin dari Sungai Hudson setiap menitnya, cukup untuk mengisi 15 bak mandi per detik. Air akan melakukan perjalanan melalui stasiun pompa di Battery Park City dan kemudian masuk ke pipa raksasa 66-inci yang berjalan di bawah West Street dan masuk ke situs Trade Center.


Setelah itu, air akan mengalir ke lima pendingin sentrifugal besar yang sudah disiapkan sejak minggu sebelumnya, harganya lebih dari £ 170.000 masing-masing. AC ini akan menghasilkan udara dingin cukup untuk menutupi 1,8 juta kaki persegi sebagian besar ruang publik di Trade Center.

AC ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 2011 lalu, untuk mendinginkan peringatan untuk ulang tahun ke 10-tahun dari serangan WTC, dan sisanya akan diaktifkan pada 2013, sebagai penyelasaian proyek situs.