Apa Sih Inverter Ducted Air Conditioner?


Anda mungkin telah mendengar tentang inverter ducted AC dari tukang sewa ac atau sales penjualan ac. Tapi kemungkinan Anda tidak sepenuhnya memahami cara kerja dari sistem ac tersebut.

Nah di sini terdapat penjelasan dasar dari sistem AC Inverter ducted. Kita bisa lihat bahwa sistem ac dasar konvensional memiliki mesin dasar yang hampir sama dengan mobil motor Anda. Mesin ini pada dasarnya memiliki dua kecepatan. Flat-out dan Stop.

AC menggunakan banyak listrik dalam jenis motor karena membutuhkan banyak energi untuk memulai dari sebuah motor ZERO. Dan ketika rumah Anda mencapai suhu yang Anda minta pada termostat kendali Anda iklim motor akan mematikan compeletely.


Dengan sistem AC inverter, seperti Fujitsu, Daikin, atau Mitsubishi Electric, motor ini dirancang secara khusus. Ketika kita menghidupkan inverter, motor akan mulai perlahan-lahan sehingga tidak menggunakan banyak daya, maka motor perlahan-lahan mempercepat tenaga dan energy. Dengan cara ini sistem ini menggunakan energi lebih sedikit untuk start up mesin.

AC menyalurkan udara sampai mencapai suhu yang kita ingingkan, motor akan mulai melambat, sehingga penggunaan listrik kurang. Dan sebagai manfaat tambahan, suhu di rumah Anda akan tetap lebih konstan, dengan asumsi heatload telah dilakukan dan Anda memiliki ukuran sistem pengkondisian udara Anda dengan benar.

Para hasil akhirnya, motor tidak harus berhenti sepenuhnya dan karena itulah kita tidak menggunakan banyak listrik dalam pemakaian sistem ac ini.