Masalah Umum Pada AC Dan Solusinya

AC memang alat elektronik paling diperlukan banyak orang saat ini, tapi apa yang terjadi ketika uni ac gagal membuat udara di ruangan tetap dingin? Jika ini belum pernah terjadi, kita harus tahu seberapa cepat rumah Anda akan memanas. Kabar baiknya sekarang ini kita bisa tahu ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelum kita terpaksa menelpon jasa service dan sewa ac untuk mengatasi nya.
  • Failure: Banyak jenis "failure" dalam unit ac yang menyebabkan unit tidak lagi terasa dingin. Mesin tetap berjalan, tetapi udara ac tidak terasa keluar dari unit. Salah satu gejala paling umum dari masalah ini adalah suara.Unit AC dirancang dengan suara untuk jarak jauh yang tenang, dan jika mesin menimbulkan suara yang keras dan memekik, maka segera check unit ac. Biasanya suara-suara tersebut datang dari sabuk kipas atau fan belt. Matikan listrik ac dan periksa fan belt, jika dalam kondisi baik, pastikan bahwa katrolnya bekerja dengan benar. Jika tidak, saatnya untuk melumasi bantalan fan belt. Jika fan belt sudah usang atau longgar, cukup mengganti dengan fan belt yang baru.
  • Unit Membeku: Masalah umum lainnya adalah kumparan yang membeku. Coil yang membeku mudah dikenali karena pipa dan unit biasanya akan membeku dan membentuk balok es. Hal ini menyebabkan masalah sirkulasi udara. Kabar baiknya adalah bahwa jika Anda mematikan ac dan menggunakan pengering rambut, kita dapat mencairkan es dan pipa dengan cepat dan hal ini dapat mengembalikan fungsi ac.
  • Kebocoran: Jika unit ac mengalami kebocaran dalam, dan kita telah memastikan bahwa unit tidak membeku, maka mungkin ac kita memiliki sistem pembuangan yang kurang baik sehingga menghambat pembuangan cairan yang keluar dari ac. Periksa untuk memastikan bahwa panci kondensasi tidak berkarat, dan kemudianperiksa saluran pembuangan sampai pada ujung nya untuk memastikan tidak ada yang menyumbat saluran tersebut.
  • Unit AC Kotor: Salah satu penyebab utama dari 'failure' adalah grill yang terblok. Setelah mematikan power, bongkar unit dan bersihkan unit secara seksama supaya tidak ada bagian yang masih basah saat dinyalakan kembali. Setelah reassembly, lihat apakah masalah sudah terpecahkan. Unit ac yang kotor tidak akan beroperasi secara maksimal.